hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 Januari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Dalam dunia drama Korea ada ramuan yang enggak pernah ketinggalan, yaitu persaingan antara pemeran pria utama dengan pemeran pria kedua. Penonton dibuat kesengsem dan galau harus mendukung yang mana, istilahnya, second lead syndrome. Dan cinta tak berbalas sang second lead ini biasanya membuat penonton ikutan sedih dan patah hati.

Dari sekian banyak pemeran cowok yang membuat penonton kena second lead syndrome, ada 7 orang yang susah dilupakan.

1. Kwak Dong Yeon

Peran Kwak Dong Yeon dalam "My ID is Gangnam Beauty" sukses bikin baper. (JTBC)

Dalam "My ID is Gangnam Beauty”, Kwak Dong Yeon memerankan Yeon Woo Young, asisten guru di Jurusan Kimia. Ia menyukai mahasiswa baru di Jurusan Kimia, Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). Dengan wajah tampan dan kebaikan hatinya yang enggak pandang bulu, ia merebut hati para penonton. Terlepas dari kenyataan bahwa ia ditolak oleh Kang Mi Rae, ia masih tetap baik pada Mi Rae sampai akhir.

2. Song Jae Rim

Rasa suka karakter Song Jae Rim terhadap karakter Kim Yoo Jung, bikin penonton ikutan gemas. (JTBC)

Song Jae Rim memerankan Choi Goon,  ia jadi saingan Jang Sun Gyeol (Yoon Kyun Sang) memenangkan hati Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung), dalam drama “Clean with Passion for Now”. Choi Goon selalu ada untuk Gil Oh Sol, dan identitas misteriusnya bikin hati deg-degan.

3. Shin Sung Rok

Karakter Shin Sung Rok dalam "The Last Empress" berubah menggemaskan. 

Orang-orang bingung dengan karakter yang diperankan Shin Sung Rok dalam drama "The Last Empress". Si penjahat sosiopat dan pembunuh pada drama ini ternyata bisa imut dan lucu, terutama ketika ia cemburu pada pemeran utama pertama Woo Bin (Choi Jin Hyuk). Caranya merebut cinta Sunny (Jang Na Ra), bikin pemirsa kena second lead syndrome.

4. Yoo Yeon Seok

Karakter Yoo Yeon Seok dan Kim Tae Ri, hadirkan kisah cinta tak berbalas yang memilukan. 

Di "Mr Sunshine”, Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok) menghancurkan banyak hati dengan cintanya yang dalam namun tak berbalas kepada Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Sepanjang drama, karakter Goo Dong Mae jatuh cinta dengan aristokrat Go Ae Shin dan mempertaruhkan segalanya untuk cintanya. Dia adalah cinta pertamanya dan terakhir, dan sampai napas terakhirnya, dia hanya memikirkannya.

5. Jang Ki Yong

Jang Ki Yong dan Jang Nara dalam "Go Back Couple". 

Dalam “Go Back Couple,” Jang Ki Yong memerankan second lead bernama Jung Nam Gil yang merupakan putra keluarga kaya. Meskipun sangat populer di sekolah, ia tidak tertarik berkencan, sampai dia bertemu Ma Jin Joo (Jang Nara). Wajahnya yang tampan, senyumnya yang manis serta kesopanannya, membuat penonton berharap kalau Ma Jin Joo akan memilih Jung Nam Gil. Benar-benar bikin susah move-on deh!

6. Jang Seung Jo

Jang Seung Jo, mantan suami Song Hye Kyo dalam "Encounter".

Jang Seung Jo sukses menyandang julukan sebagai tokoh second lead yang paling menyayat hati. Dalam drama "Encounter," ia memerankan Jung Woo Seok, mantan suami Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) dan pewaris konglomerat besar. Meskipun Jung Woo Seok sangat mencintai Cha Soo Hyun, ia menceraikannya dengan sengaja karena perlakuan buruk ibunya Soo Hyun. Terlepas dari kenyataan bahwa mungkin sudah terlambat, Jung Woo Seok mulai bertarung melawan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) untuk memenangkan hati mantan istrinya.

7. Chani SF9

Akting Chani di "Sky Castle",  bikin penonton baper. 

Karakter Chani SF9, Hwang Woo Joo, jatuh cinta pada Kim Hye Na (Kim Bo Ra) di "Sky Castle." Namun, di antara mereka ada si ratu cemburu Kang Ye Seo (Kim He Yoon). Kang Ye Seo mencoba segalanya untuk menjaga Hwang Woo Joo di sisinya, tetapi Hwang Woo Joo tidak memiliki niat untuk membiarkan orang lain di hatinya selain Kim Hye Na.

SOOMPI | ALL KPOP

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments