hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

18 Januari 2019, 18:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Penangkapan tersangka muncikari bernama Windy pada Kamis malam lalu diharapkan bisa membuka tabir jaringan prostitusi online di kalangan artis yang melibatkan salah satunya Vanessa Angel. Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan menyebut ada nama-nama artis selain dari 45 artis yang disinyalir terlibat dalam jaringan prostitusi daring.

Windy berperan aktif menjalin komunikasi dengan tersangka Endang Suhartini alias Siska terutama dalam pendistribusian oknum artis  pada bisnis prostitusi online. Dalam perkembangannya, polisi terus mengejar dua DPO muncikari lain yang terlibat dalam jaringan prostitusi online ini.

Polisi wanita (Polwan) menggiring dua tersangka mucikari dari prostitusi daring artis dan model Endang alias Siska (ES) dan Tantri (TN) ketika ungkap kasus di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/01/2019). Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus prostitusi daring usai tertangkapnya dua artis ibu kota Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila di Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kapolda juga tidak menampik jika nantinya jumlah oknum artis yang terlibat bertambah dari 45 artis yang disebut oleh polisi sebelumnya.“Disini fokus kepada jaringan itu sendiri, kemarin sudah kita tangkap lagi dua DPO, jadi sekarang sudah empat muncikari yang dijadikan tersangka, dari hasil pemeriksaan semalam juga ada dua lagi,” kata Luki. 

Membongkar jaringan prostitusi besar menjadi prioritas kepolisian sekarang. “Kita kembangkan terus karena ini bisnis prostitusi yang besar dan masing-masing muncikari punya data, masing-masing yang datanya punya sendiri. Yang jelas kami fokus kepada jaringannya,” lanjutnya.

Vanessa Angel. (INSTAGRAM @vanessaangelofficial)

Dengan penetapan muncikari Windia sebagai tersangka kini total tersangka dalam kasus prostitusi online berjumlah lima orang yaitu empat orang muncikari dan Vanesa Angel. Kapolda Jatim juga telah memerintahkan untuk memeriksa secara marathon terutama dalam pemanggilan saksi-saksi agar kasus prostitusi online bisa diselesaikan tuntas dalam waktu cepat.

YUDHA WARDANA 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments