hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Januari 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Buat kamu yang suka memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, cobalah mengekplor khasiat biji alpukat. Yup, bukan hanya daging buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata biji alpukat juga menyimpan banyak manfaat. Biji alpukat memiliki sifat antibakteri, menetralkan berbagai zat berbahaya dalam tubuh. Selain itu ada kandungan saponin yang bermanfaat menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh, mengandung kalsium, magnesium dan vitamin C.

Parut biji alpukat sebelum meraciknya. (BRIGHTSIDE)

Sangat disarankan untuk menggunakan biji alpukat sebagai produk kosmetik atau suplemen makanan. Namun, sebelumnya kamu harus menyiapkan bubuk biji alpukat dulu. Caranya dengan mengupas, mengeringkan, lalu parut! Setelah itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk bahan dasar perawatan wajah dan rambut.

Cara memanfaatkan biji alpukat sebagai bahan perawatan wajah

Berkat efek antibakteri-nya, biji alpukat sangat cocok untuk memerangi jerawat, dan menjaga kondisi kulit wajah. Cara meraciknya juga mudah.

Bubuk biji alpukat sebagai bahan perawatan kulit wajah. (BRIGHTSIDE)

Scrub: Campur biji alpukat parut dengan kopi bubuk, tambahkan garam laut, lalu oleskan pada kulit anda dengan lembut.

Krim pengering jerawat: Campurkan air hangat dan biji parut hingga campurannya tampak seperti pasta. Untuk efek yang lebih bagus, tambahkan beberapa tetes minyak tea tree. Oleskan pada jerawat dan biarkan selama 4-6 menit.

Masker wajah: Campur dengan bubuk tanah liat, tambahkan air, dan oleskan ke wajah. Setelah 15 menit, cuci muka dan oleskan krim pelembab.

Cara menggunakan biji alpukat sebagai suplemen makanan

Sangat disarankan untuk mengonsumsi biji alpukat jika kamu menderita obesitas dan atherosclerosis, atau pun jika ada masalah dengan tekanan darah. Ketika kamu kena flu atau masalah di pencernaan, disarankan untuk mengonsumsi biji alpukat.

Tabur parutan biji alpukat ke salad kamu! (BRIGHTSIDE)

Parutan biji alpukat biasanya ditambahkan ke salad, smoothies dan hidangan lainnya. Selamat mencoba!

BRIGHTSIDE | INDEPENDENT UK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments