hero
(NET/Yudha Wardhana)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

16 Januari 2019, 16:40 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Polda Jatim akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi daring (online). Sebelumnya, bintang FTV ini baru berstatus saksi korban. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu sore. 

"Kami sampaikan terkait hasil gelar daripada diperiksanya saudari VA dan mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka," kata Luki. Dinaikkannya status Vanessa sebagai tersangka ini merupakan hasil pengembangan dan pemeriksaan tim penyidik Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. 

Terakhir Vanessa diperiksa oleh tim penyidik, selama sembilan jam, Senin lalu. Polisi menegaskan telah mendapatkan beberapa fakta baru yang memberatkan Vanessa. Salah satunya Vanessa diduga ikut aktif menawarkan dirinya untuk dijual.

Polisi wanita (Polwan) menggiring dua tersangka mucikari dari prostitusi daring artis dan model Endang alias Siska (ES) dan Tantri (TN) ketika ungkap kasus di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/01/2019). Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus prostitusi daring usai tertangkapnya dua artis ibu kota Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila di Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

BACA JUGA:
Polisi Temukan Foto dan Video Porno Vanessa Angel

Penetapan ini dikuatkan oleh sejumlah saksi ahli. Diantaranya ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama. "Hasil gelar dan beberapa ahli ahli pidana , ahli bahasa, ahli ITE dan ahli dari Kementerian Agama dari MUI dan juga dari beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transaksi komunikasi," papar Luki.

Dengan demikian, kasus prostitusi online ini telah menetapkan empat tersangka. Keempatnya adalah 3 muncikari  yaitu Endang, Tantri, dan Fitria, serta Vanessa Angel. 

JULI SUSANTO

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments