hero
(The Week|NDTV)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Januari 2019, 12:05 WIB

INDIA

Siapa sih yang enggak ingin pergi ke luar negeri? Pastinya semua orang mau dong. Tapi sayangnya, keinginan untuk pergi ke luar negeri sering terhambat karena faktor besarnya biaya yang diperlukan.

Tapi ternyata alasan ini enggak menjadi halangan bagi sepasang lansia yang sudah berusia 70 tahun ini loh. Dilansir dari laman World of Buzz pada 14 Januari 2019, pasangan yang bernama Vihjan dan Mohana sudah bepergian keliling dunia meski hanya berprofesi sebagai penjual minuman teh.

(The Week)

Vihjan dan Mohana yang merupakan warga asal India ini diketahui memiliki kedai yang bernama Sree Balaji Coffee House yang terletak di  Kochi, India. Vihjan sendiri diketahui mulai berjualan teh sejak tahun 1963 di jalan untuk bisa memenuhi mimpi traveling-nya.

Untuk bisa travelling, Vihjan dan Mohana selalu menyisihkan uang pendapatan mereka sebesar 300 Rupe atau setara Rp60 ribu per hari. Enggak cuma rajin menabung, pasangan ini juga berusaha keras tidak habiskan banyak uang saat jalan-jalan dan menghemat pengeluaran.

(NDTV)

Sayangnya, pasangan ini sempat mengalami kesulitan dalam mewujudkan mimpinya. Keduanya pun sadar, uang simpanan mereka tidak akan pernah cukup untuk mewujudkan mimpi travelling keduanya.

Itulah sebabnya mereka memilih mengambil pinjaman ke bank untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Setelah itu, mereka menghabiskan tiga tahun untuk membayar bank.

Meski harus berhadapan dengan hutang dari bank, mereka mengaku akan melanjutkan strategi ini untuk setiap perjalanan yang dilakukan. Hingga saat ini, keduanya sudah mengunjungi sekitar 23 negara yang diantaranya adalah Singapura, Swiss, Brasil, Argentina dan New York di Amerika Serikat.

(NDTV)

Keduanya pun selalu menempelkan foto-foto mereka ketika sedang travelling di kedai miliknya. Enggak cuma itu, pasangan ini juga menampilkan berbagai mata uang negara lain yang sudah dikunjungi. Kisah perjuangan Vihjan dan Mohana ini kemudian tersebar dan menjadi viral di negara asalnya.

Bahkan sutradara terkenal asal India, Hari M Mohanan, sampai membuat film dokumenter tentang pasangan ini. Bahkan film ini ternyata meraih penghargaan Filmfare Awards 2018 di Mumbai untuk kategori Best Film – Non fiction. Keren kan?

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments