hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

15 Januari 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Awal tahun 2019, dunia perfilman Indonesia dibuka dengan sebuah film menyentuh dan kece, ‘Keluarga Cemara’. Film hasil adaptasi serial televisi  ini dirilis pada 3 Januari 2019. Suksesnya serial televisi yang ditayangkan pada tahun 1996-2005, tentunya banyak yang menantikan film ini. Haru, sedih, dan lucu bercampur jadi satu ketika kamu menonton film yang satu ini. Ada banyak pelajaran yang kamu dapatkan setelah nonton film ‘Keluarga Cemara’.

Jangan lewatkan film kece ini ya. 

Jangan Ada Rahasia Antar Anggota Keluarga

Komunikasi jadi kunci utama dalam berkeluarga. Ada masalah apapun sebaiknya kamu bicarakan dengan keluarga kamu. Seperti tokoh Abah dan Emak yang ada dalam film ini. Seringkali orangtua tidak mengajak anak-anak untuk membicarakan masalah keluarga. Karena anak-anak dianggap masih kecil. Tapi tidak demikian di ‘Keluarga Cemara’. Abah dan Emak selalu memberitahu anak-anaknya apapun kondisi keluarga mereka. Di antara anggota keluarga sebaiknya jangan ada rahasia.

Cara Menghadapi Anak Sesuai Usia

Setiap anak punya sifat berbeda berdasarkan usia mereka. Begitu pun dengan cara menghadapinya. Itulah yang ditunjukkan Abah dan Emak di ‘Keluarga Cemara’. Sikap Abah dan Emak berbeda kepada Euis dan Ara saat menjelaskan masalah yang dihadapi keluarganya.

Saling Mendukung

Keluarga selalu ada kapan pun dan dalam kondisi seperti apa pun. Seperti Emak yang diperankan Nirina Zubir yang selalu mendukung Abah di saat susah sekalipun. Ketika hubungan dan komunikasi dijalin dengan baik, keluarga akan selalu jadi penyemangat buat kamu.

Salah satu kutipan Abah yang bijaksana banget. 

Jangan Gampang Menyerah

Kamu bisa bayangkan enggak gimana rasanya dari orang berkecukupan, tiba-tiba menjadi keluarga yang bahkan tempat tinggal pun enggak punya? Sedih pasti. Tapi keluarga Abah menunjukkan bahwa kita enggak boleh gampang menyerah. Karena pasti ada jalan untuk membuat keluarga menjadi lebih baik.

Luangkan Waktu Untuk Keluarga

Kebanyakan orangtua zaman now mungkin memutuskan mengejar karir demi masa depan anak. Tapi pernahkah kamu bertanya apa yang sebenarnya diinginkan sang anak? ‘Keluarga Cemara’ akan mengajarkan bahwa berkumpul bersama keluarga akan jadi hal paling berharga. Maka luangkanlah waktu kamu untuk keluarga.

Kesuksesan film ini menyentuh hati para penonton dibuktikan dengan tembusnya 1 juta penonton per 13 Januari 2019! 

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments