hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

15 Januari 2019, 18:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menetapkan lima tersangka baru pada kasus mafia bola. Satu diantaranya telah ditangkap dan diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka baru itu berinisial ML alias BM yang merupakan staf Direktur Perwasitan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, Selasa sore di Jakarta.

“Peran dari tersangka ML ini alias BM adalah mengatur pertandingan artinya begini saat pertandingan itu dilakukan dia yang mengatur tambahan waktu injured time berapa, kemudian ada kartu kuning merah atau apa, ada di situ semua dia yang mengatur,” kata Argo.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa (kiri) berbicara dalam diskusi Polemik Sepak Mafia Bola di Jakarta, Sabtu (5/1/2019). Dalam diskusi tersebut Satgas Anti Mafia Bola disebut telah menerima sebanyak 278 laporan masyarakat terkait dugaan aksi mafia bola, dimana 60 laporan diantaranya telah dinaikkan ke level penyelidikan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Selain ML alias BM, tersangka lain yang masih dalam pencarian adalah ML, P, CH, MR, D. mereka berperan dalam pengaturan pertandingan dan alur penerimaan dana. Sebelumnya polisi telah membentuk Satgas Anti Mafia Bola untuk menindaklanjuti pelapor atas nama Laksmi. Ia melaporkan dugaan  pengaturan skor Liga 2 dan Liga 3 pada tahun 2018, yaitu pertandingan antara Persibara Banjarnegara dengan PSS Pasuruan. 

Saat ini Polri telah menetapkan 5 tersangka terkait kasus pengaturan skor. Dengan lima 5 baru, total tersangka menjadi 10 orang. Kelima tersangka yang sudah diumumkan yakni mantan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Ling En, mantan Komisi Wasit Priyanto alias Mbah Pri dan wasit futsal Anik Yuni Artikasari alias Tika. Kelimanya dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan dan atau pidana pencucian uang pasal 378 KUHP.

CHELZEA VERHOEVEN | FERGY MAGE 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments