hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

15 Januari 2019, 16:20 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Setelah buron selama satu minggu, polisi akhirnya berhasil menangkap Fitria, DPO muncikari prostitusi artis di Jakarta pada hari Senin, 14 Januari 2019 lalu. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus prostitusi daring yang melibatkan sejumlah artis dan model oleh tim gabungan Polda Jatim dan Polda Metro Jaya. Muncikari Fitria sendiri awalnya ingin menyerahkan diri ke Polda Jatim sebelum niatan ini ia batalkan karena dihalang-halangi oleh rekannya sesama muncikari berinisial W yang saat ini menjadi buronan polisi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera berikan keterangan pada awak media di Mapolda Jatim, Selasa (15/1). (NET/Juli Susanto)

"Dari saudara fitria akan terbongkar nantinya yang saya katakan tadi, ada barterisasi antara beberapa daripada mucikari," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Selasa, 15 Januari 2019.

Frans menambahkan bahwa kini muncikari Fitria sedang dalam perjalanan menuju Polda Jatim sementara muncikari W yang diketahui bekerja di salah satu production house di Jakarta saat ini dalam pengejaran polisi. "DPO tinggal 3 lagi," sambung Frans. Polisi berharap para DPO untuk menyerahkan diri sebelum aparat bertindak tegas.

Polisi wanita (Polwan) menggiring dua tersangka mucikari dari prostitusi daring artis dan model Endang alias Siska (ES) dan Tantri (TN) ketika ungkap kasus di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/01/2019). Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus prostitusi daring usai tertangkapnya dua artis ibu kota Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila di Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya tim Subdit 5 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur mengejar empat buronon muncikari Vanessa Angel ke Bandung dan Jakarta yang dicurigai menjadi tempat persembunyian para muncikari. Empat buronon muncikari artis ini merupakan hasil olah data digital forensik juga keterangan dari dua muncikasi Siska dan Tantri. Keduanya diduga menjual Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla kepada kalangan hidung belang berduit.

JULI SUSANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments