hero
(ANTARA)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

15 Januari 2019, 02:18 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato kebangsaan di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta pada Senin malam, 14 Januari 2019. Dalam pidatonya, capres RI Prabowo Subianto nyatakan lima langkah yang akan dilakukan untuk memperkokoh Indonesia jika ia terpilih pada Pilres 2019. Lima langkah tersebut tercantum dalam dokumen visi misi yang diberi judul Indonesia Menang.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukung saat akan menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema "Indonesia Menang" yang merupakan tagline visi dan misinya. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Langkah pertama adalah reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia, yang mana menurut capres Prabowo Subianto adalah untuk merubah arah dari yang tidak benar menjadi benar dengan membela kepentingan bangsa Indonesia. "Reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia diperlukan karena bangsa yang kokoh hanya dapat diwujudkan jika pertama swasembada pangan," ungkap Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam pidatonya.

Selanjutnya Prabowo Subianto menerangkan langkah-langkah berikutnya seperti swasembada energi dan swasembada bahan bakar, swasembada air bersih, memiliki pemerintahan yang kuat bersih berintegritas, dan terakhir negara membutuhkan angkatan perang yang unggul. "Untuk mewujudkan Indonesia Menang, kita akan menjalankan strategi khusus yang saya beri nama strategi dorongan besar," sambung Prabowo Subianto.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema "Indonesia Menang" yang merupakan tagline visi dan misinya. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Tersisa waktu 92 hari lagi jelang pemungutan suara Pemilu 2019. Pemilu 2019 ini digelar untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Legislatif yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

ESTHER CRAMER | REZA ANINDITA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments