hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 Januari 2019, 15:00 WIB

PERANCIS

Kota Bordeaux merupakan kota kelima terbesar di Perancis. Kota yang kaya akan sejarah ini terletak di sebelah barat Perancis, dan terkenal akan minuman anggurnya. Tak heran terdapat minuman anggur bernama Bordeaux. Tapi, bukan tentang minuman anggurnya yang kita bahas, melainkan sebuah tempat yang paling banyak difoto oleh pengunjung di Bordeaux.

Tempat apakah itu ? Yup, tempat tersebut merupakan cermin raksasa yang unik, karena bukan terbuat dari kaca, melainkan terbuat dari air. Dikenal dengan nama Miroir d’eau yang berarti Cermin air.

Tempat ini merupakan kolam yang memberikan efek bayangan terbesar di dunia. Bayangkan saja luasnya adalah 3.450 meter persegi. Di saat terisi air, Miroir d’eau akan memantulkan bayangan bangunan yang berada di sekitarnya.

Bangunan-bangunan indah yang terpantul di kolam tersebut adalah Hotel des Fermes, Hotel dela Bourse dan central pavilopn. Yang lebih menariknya lagi di tengah-tengahnya terdapat air mancur Three Graces, yang merupakan peninggalan dari abad ke-18.

Miroir d’eau yang dibangun 2006 ini dirancang oleh seniman lansekap Michel Corajoud. Kolam cermin ini terbuat dari granit.

Di musim semi dan panas, dari celah-celah granit akan menyembur kabut air yang membuat suasana menjadi sejuk. Setelah kabut menyembur, air pun akan muncul dari sela-sela granit mengisi kolam hingga terisi setinggi 2 cm. Dan disaat inilah bayangan akan muncul di air.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mariam iluridze (@marimariko) on

Tentunya bayangan akan lebih indah jika air tidak bergelombang karena angin. Apalagi saat malam tiba, disaat lampu-lampu bersinar, membuat bayangan yang tercipta pun lebih spektakuler.

Miroir d’eau ini terletak di tepian sungai Garonne yang melintas melalui pusat kota Bordeaux. For your information nih Guys, Miroir d’eau ini merupakan tempat yang paling banyak difoto di Bordeaux, dan terdaftar sebagai Contemporary World Heritage Site oleh UNESCO.


NET CJ IRMA KARTIKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments