hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Januari 2019, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Bicara soal dunia hiburan di Korea, memang banyak banget ragamnya. Tapi ada satu hal yang selalu mereka tampilkan dengan sempurna, yaitu sisi romantisme-nya. Enggak kehitung lagi berapa banyaknya drama, film bahkan variety show yang sukses membuat penonton baper dan ikut merasakan jatuh cinta. Nah, untuk kamu yang sedang butuh hiburan dan ingin merasakan hangatnya jatuh cinta, cobain deh nonton beberapa referensi film Korea ini!

 

1. The Beauty Inside

Poster Film "The Beauty Inside". (SOOMPI)

"The Beauty Inside" adalah sebuah film romansa  unik, yang membuat kita bertanya benarkah bentuk fisik kita benar-benar sangat penting, dan dapatkah seseorang terus mencintai kita jika penampilan kita berubah setiap hari. Karena inilah dialami Woo Jin, tokoh dalam film ini. Setiap pagi dia bangun dengan penampilan yang berbeda, seolah ia adalah orang yang berbeda. Gadis yang dicintainya, Yi Soo pun mengalami kebingungan yang sama, dapatkah ia menjalani hubungan dengan seseorang hanya berdasar pada apa yang ada di dalam diri orang tersebut, bukan dari penampilan luarnya.

"The Beauty Inside" benar-benar memaksa karakter dan penonton untuk bertanya apa sebenarnya cinta dan apa artinya. Semua itu ditampilkan dengan cara yang menyenangkan, ringan, dan lucu. Selain itu, sangat menyenangkan melihat banyak sekali bintang ternama yang muncul dalam film ini.

2. Temptation of Wolves

Film bertema biasa namun dikemas apik. (SOOMPI)

Tema film ini sebenarnya biasa banget, yaitu  cinta segitiga, persahabatan dan penyakit yang mematikan. Film ini bercerita tentang Jun Han Jung yang disukai oleh 2 cowok, Tae Sung dan Hae Won.  Di awal film, cerita masih menyenangkan dan banyak mengundang tawa. Namun memasuki bagian kedua, adegan dramatis mulai terasa. Rahasia gelap karakter-karakter di film inipun mulai terungkap. 

Tae Sung ternyata adalah adik tiri Han Jung yang menderita sakit kronis yang mematikan. Di sini kehidupan para karakter film ini sangat kacau, namun kasih sayang mereka sangat tulus yang dibuktikan dengan pengorbanan cinta yang besar. Bagian akhir film sangat menyedihkan, namun juga indah. Mempertanyakan sejauh mana batas cinta, keluarga, dan persahabatan menguji kehidupan kita.

3. Innocent Steps

Kisah dua penari yang penuh lika-liku. (SOOMPI)

Film ini bercerita tentang Yang Chae Min (Moon Geun Young), seorang gadis muda Tionghoa yang melakukan perjalanan ke Korea untuk belajar menari. Ia menyamar sebagai saudara perempuannya. Agar tetap bisa bertahan di negara ini, ia harus berpura-pura menikah dengan Na Young Sae, mantan penari ballroom terbaik.

Young Sae mengalami hidup yang tidak bahagia setelah cedera kaki dan kehilangan mantan pasangan menarinya. Awalnya mereka tidak rukun, apalagi setelah Young Sae mengetahui identitas asli Chae Min. Namun perlahan, keduanya semakin dekat dan menyadari cinta mereka.

4. My Love, My Bride

Kisah cinta yang tidak sempurna dipotret dengan sempurna di film ini. (SOOMPI)

Film ini menceritakan kisah cinta yang normal namun dengan kemasan menarik. Dimulai dengan masa pacaran yang manis dan singkat, lalu menikah. Pasangan muda  yang hidup bahagia dan penuh gairah di awal pernikahan, tipikal pasangan yang baru menikahlah. Tak lama, kerasnya dunia pernikahan mulai bermunculan. Si wanita merasa diabaikan, sementara si pria tertarik pada wanita lain. Sang suami ingin mengejar impiannya menjadi penyair, sementara sang istri lelah menghadapi sifat suaminya yang kekanak-kanakan.

Keduanya berkutat dengan perselingkuhan dan rasa frustrasi. Kisah ini sangat dekat dengan kehidupan nyata di dalam pernikahah. Bagaimana sepasang muda-mudi ini menghadapi semua permasalahan pernikahan mereka? Dengan meonton kisah cinta dan pernikahan yang tidak sempurna, malah mungkin justru membuat kita ingin jatuh cinta lagi dan lagi.

5. Always

Film ini akan menguras air mata kamu. (SOOMPI)

So Ji Sub berperan sebagai Cheol Min, mantan petarung yang menjadi petugas parker. Ia jatuh cinta kepada Jung Hwa  yang diperankan Han Hyo Joo, seorang gadis yang manis, sangat terbuka, dan mudah didekati namun buta. Hubungan meraka benar-benar relationship goals.

Akhir cerita mungkin  mengejutkan, namun tetap memuaskan.  Dan setelah melihat kedua kehidupan masing-masing dengan lebih baik melalui jalannya film, kita akan menyadari film ini menangkap kenyamanan yang datang antara dua orang yang saling percaya dan mencintai satu sama lain. Kamu enggak bisa berbuat apa-apa kecuali ingin ikutan jatuh cinta.

6. Classic

Salah satu film romantis terbaik di Korea. (SOOMPI)

Film ini beralur maju mundur dan dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jo In Sung. Bercerita seorang mahasiswa yang membaca buku harian ibunya, ia pun terbawa  ke kisah masa lalu yang ditulis sang ibu. Dari buku itu, diceritakan sang ibu terlibat cinta segitiga, yang kemudian membuat kisah cinta sang mahasiswi dengan sahabatnya berakhir dengan penuh kejutan.

SOOMPI | KOREA BOO

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments