hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Januari 2019, 15:05 WIB

MALAYSIA

Sebagian orang menganggap jika ingin memiliki penghasilan yang besar, harus bekerja di perusahaan yang besar. Padahal, bekerja sebagai pengantar makanan pun bisa memberikan penghasilan yang cukup besar.

Hal inilah yang dialami oleh seorang penyandang disabilitas asal Malaysia yang bernama Syahrain Fadzil. Hebatnya lagi meski berprofesi sebagai pengantar makanan, Syahrain sendiri adalah seorang penyandang disabilitas.

Dilansir dari laman World Of Buzz pada 4 Januari 2019, Syahrin sendiri merupakan pengantar makanan di sebuah aplikasi. Dari pekerjaan ini, ia berhasil mendapatkan penghasilan sebesar RM 600-800 atau setara Rp2 juta sampai Rp2,7 juta selama seminggu. Jika ditotal, penghasilannya dalam sebulan mencapai Rp8 juta hingga Rp10.8 juta loh.

Meski memiliki bentuk tangan yang tidak sempurna, Syahrin tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani profesinya.  Ia bahkan bisa mengendarai sepeda motor dengan baik dan layaknya orang normal.

Sosoknya kemudian menjadi viral di media sosial setelah akun Instagram @sampockettrade mengunggah video yang memperlihatkan saat Syahrain selesai menjalani tugasnya sebagai pengantar makanan. Selain menampilkan video, akun tersebut juga menyebutkan jumlah penghasilan yang Syahrin dapatkan setiap hari.

"Aku amat kagum dengan orang istimewa ini. Beliau Full time rider #foodpanda berpendapatan seminggu RM600-800. Dia mendapatkan penghasilan yang jujur tanpa harus mengemis di jalan," tulis akun tersebut.

Postingan tersebut kemudian mendapatkan respon postif dari pengguna media sosial. Video berdurasi 44 detik itu bahkan sudah mendapatkan 2700 likes dan 5000 retweet. Banyak orang yang beranggapan jika cerita Syahrin ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Tak seperti orang yang sering mengeluh soal hal sepele, atau bagaimana mereka menyerah pada hidupnya, lihat pria ini! Dia adalah inspirasi yang nyata!" tulis salah seorang netizen.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments