hero
HEY BRO! TV

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

12 Januari 2019, 09:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Doyan makan mi instan? Doyan pedas? Ingin menantang adrenalin mencoba makanan super pedas? Sepertinya enggak ada tempat yang lebih tepat selain Warung Abang Adek, warung makan yang fenomenal karena menu mi instan dengan rasa pedasnya yang luar biasa.

Warung Abang Adek, Tomang, Jakarta Barat. (MYEATANDTRAVELSTORY)

Warung makan yang buka sejak 2002 ini berlokasi di daerah Tomang, Jakarta Barat dan telah diburu banyak pecinta kuliner pedas. Di warung ini, mi instan rebus atau goreng disajikan dengan cabai rawit yang diulek dan dicampur aduk bersama bumbu mi instannya.

Dibutuhkan 100 cabai rawit yang diulek dan dicampur dengan bumbu mi instan per piringnya. (TWITTER/ ferdiriva)

Jadi, jangan heran kalau mi instan yang tersaji di piringmu berwarna kemerahan. Kamu pun bisa pilih level pedasnya mulai dari 10 hingga level mi pedes mampus yang berisi 100 cabai rawit.

Sederet mi pedas mampus siap disajikan. (TWITTER/ ferdiriva)

Tapi kita enggak akan membahas banyak seputar mi yang tersohor tersebut, melainkan aksi dan ekspresi para youtubers yang mencoba tantangan menyantap mi pedas mampus. Ya, berbagai reaksi setelah menyantap mi pedas mampus pun dapat dilihat dalam sejumlah tayangan di youtube berikut ini.

Mi Pedas Mampus Abang Adek. (ANAKNGUNYAHH)

Salah satu diantaranyai video milik Gerry Girianza, chef yang sekarang menjadi youtuber. Dalam video tersebut Chef Gerry menantang rekannya sesama youtuber, Ben "Awesome Eats" untuk menghabiskan seporsi mi pedas mampus tersebut.

Namun, kedua pecinta kuliner ini tampak kewalahan. Ben terlihat menenggak bergelas-gelas minuman dingin untuk meredakan rasa panas dalam mulut. Pria gempal tersebut bahkan mengguyur kepalanya dengan air keran wastafel yang ada di warung tersebut.

Begitu pula dengan Genki, komedian asal Jepang yang sekarang juga menjadi youtuber di Jakarta ini. Ia penasaran dengan sensasi pedas mi pedas mampus terebut. Sebelum menyantap mi pedas mampus, Genki bahkan sudah menyiapkan berbotol-botol susu fermentasi untuk berjaga mengatasi pedasnya.

"Ini, rasanya seperti sudah mau mati," kata Genki dalam videonya dengan logat Bahasa Indonesia yang masih seadanya.

Begitu juga dalam kanal Hey Bro TV! di Youtube, Praz Teguh dan Tretan Muslim juga mengaku "mati penasaran" terhadap mi yang diakui sebagai mi terpedas di Jakarta itu. Saking penasarannya, kedua cowok ini menantang diri memakan mi pedas mampus dengan 300 cabai rawit sekaligus.

Kocaknya, mereka memakan mi pedas mampus dengan misi sambil mewarnai, mengerjakan soal ujian, membangun rumah dari kartu. Bahkan, hingga memasukkan benang ke dalam jarum.

Yang pasti dari ketiga youtubers tersebut, enggak ada satu pun yang bisa mengontrol ekspresi saat mereka didera kepedasan luar biasa akibat mi pedas mampus ini. Ditambah Warung Abang Adek ini enggak dilengkapi dengan kipas apalagi mesin pendingin ruangan, jadi sempurna banget suasana panas saat menyantap mi instan super pedas.

Kalau kamu belum pernah coba dan penasaran juga, langsung saja mampir ke Warung Abang Adek yang buka dari pukul 9 sampai 2 pagi dini hari. Tapi ingat ya, jangan terlalu nekat juga, Cobalah sesuai dengan batas kemampuanmu kalau enggak mau sakit perut setelahnya.

 

BERBAGAI SUMBER

YOUTUBE: HEY BRO! TV| KOKIKU TV| GENKI BANGET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments