Kepada para pecinta kuliner kambing, ada kabar gembira nih dari Kota Solo, Jawa Tengah. Mungkin kamu sudah tahu kuliner khas Solo, yaitu tengkleng kambing yang sedap nan gurih. Nah, kali ini di kawasan Baturono, Solo, ada warung sate yang menyajikan sate bakar dan tengkleng porsi jumbo.

Sate yang dijual di warung ini dinamakan sate buntel karena selain ukurannya yang besar, daging sate juga dililit dengan lemak. Saat dibakar, bagian dagingpun akan matang sempurna dengan empuk dan semakin gurih karena lumernya lemak yang melilit di sekitarnya. Saat matang, sate akan diberi taburan kacang beserta bumbunya yang memiliki cita rasa daun jeruk yang kuat.

Enggak cuma sate, ada pula menu tengkleng porsi jumbo. Meskipun sebagian besarnya adalah tulang, porsi dagingnya enggak kalah royal loh. Warung yang sudah dijalankan turun temurun selama 40 tahun ini enggak pernah sepi pelanggan setiap harinya.

Dalam sehari, warung ini bisa menghabiskan 9-15 ekor kambing untuk disajikan. Soal harga enggak perlu khawatir, seporsi sate buntel maupun tengkleng cuma dipatok harga 36 ribu rupiah, sudah termasuk nasi dan minumnya kok. Saatnya makan-makan besar di Solo nih, kuy!

 

NET. CJ ERWIN KARTINAWATI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments