hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Januari 2019, 11:40 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Beberapa fakta baru muncul dari hasil penyidikan terhadap kasus prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel. Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menemukan adanya aliran dana dari rekening muncikari Endang Siska kepada Vanessa. Dari rekam jejak digital berupa aliran transfer dana, Vanessa terbukti telah menerima 15 kali transaksi, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019. Selain menerima belasan  transaksi itu, Vanessa juga tercatat mengirim uang sebanyak 8 kali dalam kurun waktu yang sama  kepada muncikari Endang Siska.

Vanessa Angel usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 6 Januari 2019. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Atas temuan fakta baru ini, polisi menegaskan jika status Vanessa bisa saja berubah menjadi tersangka dengan dasar saksi korban terbukti secara rutin mendapat penghasilan dari muncikari.  “Apa yang disampaikan oleh VA terbantah sangat karena yang bersangkutan tidak satu-dua kali melakukan ini. Penyidik juga punya pertimbangan lho ya, prostitusi ini terjadi dikarenakan beberapa hal, dari ahli nanti kita periksa, dan itu salah satu pekerjaan dan dia dapat pekerjaan rutin,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Frans Barung Mangera. 

Frans pun mengungkapkan kemungkinan Vanessa bisa berubah status dari saksi menjadi tersangka. “Dan kalau ini dilakukan dan kepada media dia bilang tidak terlibat kan? Tapi kenyataannya ini dilakukan tidak satu dua kali, ini bisa ditingkatkan menjadi tersangka. Ini kewenangan penyidik, ini berdasarkan rekam jejak digitalnya, ada tempat dituju, ada transaksi, ada aliran dana, 2,8 milyar,” pungkas Frans.

Vanessa Angel. (INSTAGRAM @vanessaangelofficial)

Polisi menemukan aliran dana sebesar 2,8 milyar dari satu rekening muncikari Endang Siska. Dalam setahun beroperasi bisnis prostitusi online ini dijalankan dengan pembagian 15 persen diberikan untuk oknum artis. Dalam waktu dekat polisi juga menjadwalkan pemanggilan 5 artis lain ber-inisial AC, TP, GS, ML, dan RM.

YUDHA WARDANA

16

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments