hero
James Wan, Amber Heard, dan Jason Momoa ketika hadir di fans event dan red carpet Aquaman di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (WARNER BROS. PICTURES)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

10 Januari 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

'Aquaman' masih menempati posisi teratas Box Office di minggu ketiga penayangannya. Film garapan sutradara James Wan ini pun telah memecahkan rekor sebagai film DCEU terlaris yang pernah ada.

'Aquaman' saat ini sudah meraup US$ 950 juta (Rp 13,3 triliun) dan diperkirakan mampu mencapai US$ 1 miliar (Rp 14 triliun) dari seluruh dunia. Film DCEU dengan pendapatan tertinggi sebelumnya dipegang oleh 'Batman v Superman' (2016) dengan US$ 873,6 juta (Rp 12,2 triliun).

Willem Dafoe, Jason Momoa, James Wan, dan Amber Heard dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

Pihak studio DCEU dan Warner Bros cukup terkejut dengan pendapatan 'Aquaman' yang di atas perkiraan mereka. Di akhir pekan lalu saja film ini bisa menghasilkan US$ 31 juta (Rp 434 miliar).

'Aquaman' menerima banyak ulasan positif dari kritikus film. Masih tayang di bioskop, 'Aquaman' juga berkesempatan menjadi film kedua garapan James Wan yang mencapai US$ 1 miliar setelah 'Furious 7' (2015).

Jason Momoa dan Amber Heard dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

Dilansir dari Forbes, hanya beberapa sutradara Hollywood yang berhasil menggarap lebih dari satu film penghasil US$ 1 miliar. Seperti Christopher Nolan dengan dua film di trilogi Dark Knight, Michael Bay dengan dua film di waralaba Transformers, hingga James Cameron dengan 'Titanic' dan 'Avatar'.

'Aquaman' dianggap mampu menyelamatkan reputasi DC bersama dengan 'Wonder Woman' (2017) garapan Patty Jenkins. Film ini mengisahkan petualangan bawah laut Arthur Curry dalam menyelamatkan tahta kerajaan Atlantis dari adik tirinya yang berencana menyerang dunia daratan.

Jason Momoa dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

'Aquaman' dibintangi Jason Momoa sebagai Arthur Curry (Aquaman), Amber Heard sebagai Mera, Nicole Kidman sebagai Queen Atlanna, Patrick Wilson sebagai Orm (Ocean Master), Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Manta, dan Dolph Lundgren sebagai King Nereus.

MOVIE WEB | SCREEN RANT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments