hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Januari 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Bagi setiap anak sekolah, seragam dan sepatu merupakan dua hal penting yang wajib dimiliki. Sayangnya, karena keterbatasan ekonomi membuat enggak semua anak bisa untuk membeli sepatu dan seragam baru. Alhasil mereka pun terpaksa harus puas menggunakan sepatu dan seragam bekas.

Ini juga yang terjadi dengan salah satu murid dari Mohd Nasir. Nasir sendiri adalah seorang guru yang mengajar di wilayah Sungai Petani, Malaysia. Dilansir dari laman World of Buzz pada 9 Januari 2019, saat berada di sekolah ia melihat seorang bocah laki-laki, menyeret sepatunya sambil berjalan. Satu tangannya, berusaha menjaga celananya, agar tidak melorot.

(World of Buzz)

Penasaran dengan tingkah laku bocah laki-laki itu, Nasir pun menanyakan apa yang terjadi. Setelah berbicara langsung, Nasir melihat celana anak itu terlalu besar dan usang. Enggak cuma celananya saja, muridnya itu juga menggunakan sepatu yang terlalu besar ukurannya sehingga menyulitkannya untuk berjalan.

“Aku bertanya kepada anak itu, kenapa dia berjalan seperti itu. Lalu dia mengatakan kepada saya, dia tidak bisa berjalan dengan baik karena sepatunya terlalu besar untuknya. Aku bahkan bisa memasukkan tiga jari di ruang di sepatunya," ujar Nasir

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata bocah laki-laki itu mengenakan celana dan sepatu milik kakak lelakinya yang baru lulus tahun lalu. Karena tak tega melihat kondisi anak tersebut, Nasir pun langsung izin ke kepala sekolah untuk membawa bocah itu keluar demi membeli pakaian sekolah baru.

Usai mendapatkan ijin dari Kepala Sekolah, mereka berdua pergi ke pusat perbelanjaan untuk berbelanja. Enggak cuma ingin membelikan pakaian baru, Nasir pun mulai mempertimbangkan untuk mengadopsi anak lelaki itu. Semua ini ia lakukan agar dapat memastikan anak itu memiliki masa depan yang cerah.

Usai membelikan pakaian baru untuk anak tersebut, Nasir pun membagikan kisah ini di akun Facebook-nya. Ia menganggap kisah ini bisa jadi pengingat bagi semua orang untuk selalu mencoba dan membantu siapa pun.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments