hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Januari 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Berbagai cara akan dilakukan oleh seorang kakak untuk bisa melindungi dan menyenangkan adiknya. Seperti yang baru saja dilakukan oleh seorang cowok asal Malaysia baru-baru ini. 

Dilansir dari laman World Of Buzz pada 8 Januari 2019, cowok yang tidak diketahui namanya ini memutuskan untuk memberi kejutan ke adik laki-lakinya yang berusia 32 tahun dengan menyamar sebagai ultraman.

Menurut informasi yang beredar di Facebook, adik dari cowok tersebut  mengidap keterbelakangan mental akibat kecelakaan mobil ketika masih bayi. Pertumbuhan mentalnya seperti anak berusia tiga sampai empat tahun dalam tubuh orang dewasa.

(World of Buzz)

Akibat kecelakaan tersebut, saudaranya tidak bisa berjalan atau berbicara dengan baik dan menderita kejang secara berkala. Ia pun hanya menghabiskan waktu sehari-hari dengan menonton Ultraman dan Power Rangers.

“Sepanjang hidupnya, sejak dia masih kecil, satu-satunya kegiatan yang dia lakukan setiap hari, adalah menonton Ultraman dan DVD Power Rangers asli dalam bahasa Melayu, yang diulang. Dia bahkan tidak mengerti ceritanya, tapi hanya itu yang dia tahu cara menikmati," ujarnya.

Selama hampir 20 tahun, kakak dan ayahnya selalu rajin membelikan DVD Ultraman dan Power Rangers yang baru karena adiknya sering merusak DVD tersebut.

"Dia akhirnya akan menggaruk dan merusak semua DVD dan ayah saya akan terus membeli yang baru, hampir setiap bulan untuknya selama lebih dari 20 tahun sekarang,” tambahnya.

(World of Buzz)

Namun karena saat ini sudah lebih modern, ia mengaku mulai kesulitan untuk menemukan DVD tokoh superhero ini lagi. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya toko-toko kaset yang gulung tikar akibat sudah sepi pembeli. Bahkan cowok tersebut sampai meminta bantuan kepada teman-temannya untuk mencarikan DVD film itu.

"Saat ini sangat sulit untuk menemukan yang berbahasa Melayu, yang disebut dengan episode Ultraman dan Power Rangers baik dalam format DVD maupun online," ujarnya.

Berawal dari sulitnya mencari DVD, cowok ini pun kemudian memutuskan untuk memberi kejutan kepada adiknya dengan menyamar sebagai ultraman sungguhan lengkap dengan kostum dan topengnya.

Dengan kostum Ultraman ia pun berjalan menuju rumah dan akhirnya bertemu dengan saudaranya. Melihat tokoh superhero kesukaannya datang, adiknya terlihat senang.  Mereka menghabiskan satu setengah jam bersama sambil menonton video.

(World of Buzz)

Cowok tersebut mengaku sudah punya ide ini untuk waktu yang sangat lama, tetapi dia tidak bisa melakukannya sebelumnya karena dia tidak mampu membeli kostum. Kini setelah memiliki pekerjaan tetap, ia pun bisa melakukan aksinya.

“Sekarang saya sudah memiliki penghasilan tetap. Saya seharusnya melakukan ini selama ulang tahunnya, tetapi saya sedang tidak bisa. Jadi ya, saya akhirnya membawa Ultraman kepadanya, dalam kehidupan nyata,“ paparnya.

Aksi mengharukan yang dilakukan oleh cowok tersebut menuai respon positif dari pengguna media sosial. Kedepannya, ia mengaku akan mengejutkan adiknya lagi dengan kostum Power Rangers.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments