hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Januari 2019, 19:50 WIB

INDONESIA

Mengawali tahun 2019, pecinta Korea pasti sudah nunggu banget film yang dibintangi anggota EXO, D.O alias Do Kyung Soo ini. Yup! Swing Kids. Film ini berlatar di tahun 50-an, tepatnya di kamp tahanan perang Pulau Geoje. Saat itu ada 173 ribu tahanan perang Korea yang tinggal di kamp.

Kamp tahanan ini dipisah antara warga Korea yang pro komunis dan pro republik. Komandan kamp tahanan yang berasal dari Amerika Serikat, punya ide untuk menyatukan kedua sisi kamp ini dengan seni. Tujuannya adalah agar warga Korea pro komunis ‘tergoda’ dengan kebebasan ala Amerika. Karena itulah, ia meminta Sersan Jackson (Jared Grimes) yang jago tap dance untuk membentuk grup tari dan tampil menghibur pasukan dan tahanan di malam natal.

Cuplikan film Swing Kids.

Dalam keadaan yang tidak sengaja ia bertemu dengan tahanan Korea pro republik, Kang Byung Sam (Oh Jung Se), tentara Tiongkok, Xiaofang (Kim Min Ho), warga yang bisa berbicara 4 bahasa, Yang Pan Rae (Park Hye Soo) dan seorang tentara pro komunis yang idealis namun mempunyai talenta menari, Roh Ki Soo (D.O).

Mulailah grup tari ini berlatih dengan segala drama dan kekocakannya. Selama 2,5 jam, penonton diajak tertawa melihat kepolosan tim tari ini dan kearoganan Roh Ki Soo yang tak tahan ingin ikutan menari. Di akhir cerita, alur film membuat penonton tertegun. Siap-siap naik turun emosi layaknya naik roller coaster, ya! Swing Kids mulai tayang Rabu, 9 Januari 2019 di Cinemaxx dan CGV. Selamat menonton!

Sebelumnya, cek dulu trailer film Swing Kids.

NET.Z | REBECCA TUMBEL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments