hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 Januari 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Di akhir 2018 lalu, sebuah foto pernikahan jadi viral di Malaysia. Di tengah isu rasisme yang lagi bergolak di Negeri Jiran itu, beredar foto pernikahan di gereja dengan pendamping pengantin yang semuanya adalah Muslim.

Foto ini tersebar lewat akun Facebook Ariffin, fotografer yang bertugas di pernikahan itu. Lewat jepretannya, Ariffin menceritakan kebahagiaannya menjadi bagian dari pernikahan yang berlangsung di Sarawak tersebut.

(World of Buzz)

“Ini adalah pernikahan paling unik di tahun 2018. Kalian belum tentu dapat melihatnya setiap hari,” tulis Ariffin dalam Facebooknya. 

Menurut cerita Ariffin, pasangan pengantin itu berasal dari Sarawak. Sementara teman-temannya yang mayoritas Muslim, berasal dari Peninsular. Perbedaan asal daerah dan latar belakang agama, ternyata tidak mempengaruhi kehidupan pertemanan mereka.

(World of Buzz)

Bahkan pernikahan pasangan itu jadi sesuatu yang menyenangkan dan tentunya penuh memori. “Ini yang kita sebut 1 Malaysia. Walaupun ada perbedaan agama dan asal daerah, hal ini tidak menghentikan mereka untuk ikut merayakan kebahagiaan temannya,” kata Ariffin.

“Tidak ada yang lebih menyenangkan selain melihat mereka saling bertoleransi dan menghargai satu sama lain,” tambah Ariffin. Dia juga berharap akan ada lebih banyak pemandangan seperti ini di negaranya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments