hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

7 Januari 2019, 13:20 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Pengembangan penyidikan perkara prostitusi online yang melibatkan dua artis ibu kota, Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila, terus didalami oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Guna kepentingan penyidikan polisi telah memblokir semua rekening orang-orang yang terkait dengan kasus prostitusi online, yaitu rekening dua muncikari dan Vanessa serta Avriella, dua artis yang diamankan dalam penggerebekan oleh Polda Jatim. 

Avriella Shaqqila berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

“Pemblokiran rekening ini masuk kepada kepentingan penyidikan, memblokir ini prosedurnya melalui penyidik ke bank yang dituju dan memang sudah kita lakukan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur,  Kombes Pol. Barung Mangera. "Dua rekening mucikari diblokir tentu itu berlaku pada semuanya, termasuk artis yang diduga terlibat prostitusi terselubung," lanjutnya.

Polisi akan menelusuri semua data transaksi keuangan dalam rekening tersebut. Dari keterangan polisi diketahui bahwa dari total 80 juta rupiah yang disebut-sebut sebagai “tarif booking” untuk Vanesa Angel, ternyata baru ditransfer 30 persen.

Vanessa Angel menjawab pertanyaan wartawan pers usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Hingga saat ini polisi baru menetapkan tersangka kepada 2 muncikari. Mereka adalah Endang (ES) dan Tantri (TN). Satu muncikari yang diamankan bersama para artis di Surabaya. Satu tersangka muncikari lagi diamankan di luar Surabaya. 

Polisi menyebut Vanessa Angel dipesan R, pengusaha tambang asal luar Jawa yang tinggal di Jawa Timur. Namun, hingga berita ini diturunkan, polisi belum membeberkan sosok pengusaha itu ke masyarakat. Polisi juga menyebut jika tarif Vanessa sebesar Rp 80 Juta dan Avriellia Shaqqila Rp 25 Juta. Polisi masih akan memanggil Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila untuk melengkapi berkas penyidikan.
 
YUDHA WARDANA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments