hero
(NET)

EDITOR : ALBERT SUMILAT

4 Januari 2019, 15:07 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Didampingi kuasa hukumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria kembali mendatangi kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri Jakarta. Kedatangan Tisha kali ini untuk menyelesaikan 17 pertanyaan yang belum terjawab saat diperiksa penyidik Satuan Tugas Anti Mafia Bola pada pemeriksaan pertama pekan lalu. 

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria saat ditemui di Gedung  Direktorat Tipikor Mabes Polri Jakarta, Jumat (4/1). (NET/Octa Barry)

"Gak tahu. Kita lihat saja, kita ikutin saja," pungkas Ratu Tisha saat ditemui awak NET di Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.

Belum diketahui materi pemeriksaan lanjutan yang dijalani Tisha kali ini, namun sebelumnya Tisha mengaku ditanya sebanyak 23 pertanyaan oleh penyidik soal fungsi dan mekanisme kerja PSSI selaku regulator di Liga Indonesia. Dalam perkara dugaan pengaturan skor atau match fixing di Liga Indonesia ini, Satgas Anti Mafia Bola setidaknya telah menetapkan 4 orang tersangka. Mereka adalah anggota Exco PSSI Johan Lin Eng, mantan anggota komisi wasit PSSI Priyanto bersama anaknya Anik Yuni Kartika Sari, serta anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

CEO PT LIB Risha Adi Wijaya (kanan) dan COO PT LIB  Tigorshalom Boboy (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus pemanggilan CEO PT LIB oleh Satgas Anti-Mafia Bola di kantor LIB, Jakarta, Jumat (4/1/2019). PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan pemanggilan CEO PT LIB Risha Adi Wijaya oleh Satgas Anti-Mafia Bola untuk menjelaskan posisi PT LIB dan tugasnya dalam kompetisi sepak bola Indonesia. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)

Pada hari Kamis, 3 Januari 2019 lalu, sebanyak 12 orang saksi telah memberikan klarifikasinya ke penyidik mengenai dugaan pengaturan skor ini. Dan yang terakhir diperiksa adalah Direktur PT LIB Risha Adi Wijaya. Pemeriksaan terhadap Risha ini terkait dugaan pengaturan skor pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United.

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments