hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Januari 2019, 12:05 WIB

MALAYSIA

Seorang anak yang menabung untuk bisa membeli mainan mungkin sudah jadi hal yang biasa. Tapi bocah berusia 12 tahun asal Malaysia ini justru menjadi viral di media sosial karena berhasil menabung demi mainan impiannya.

Sebab, mainan yang mampu dibeli oleh bocah tersebut adalah sebuah PS4 yang saat ini harganya masih berkisar Rp5,2 juta. Dikutip dari laman World Of Buzz pada 3 Januari 2018, kisah tentang bocah yang bernama Irfan ini mulai viral setelah kakaknya yang bernama Farhana membagikan cerita tersebut di akun Instagram miliknya.

(World of Buzz)

"Adik laki-laki saya yang berusia 12 tahun membeli PS4 hari ini menggunakan tabungannya. Dia menabung sekitar RM600 dan sisanya dibayar oleh orang tua saya. Tapi tetap saja, aku sangat bangga padanya," tulis Farhana.

Menurut informasi dari Farhana, Irfan setiap hari selalu rajin menabung sebanyak 1 RM atau setara Rp3,500 dari usahanya menyewakan koleksi komiknya. Setelah tabungannya terkumpul sebanyak 600 RM atau sekitar Rp2,1 juta, ia kemudian memutuskan untuk membeli PS4 dengan tambahan uang dari orang tuanya.

(World of Buzz)

"Sebagai informasi, adikku ini adalah pengoleksi buku komik. Dia menjalankan bisnis dengan menyewakan buku komik kepada teman-temannya dan dia menabung semua keuntungannya,” tambah Farhana.

Apa yang dilakukan Irfan ini banyak menuai pujian dari netizen. Mereka menganggap jika Irfan berbeda dari anak-anak lain karena bisa mengerti nilai kerja keras dan kesabaran.

"Saya sangat salut dengan adikmu. Karena ketika saya seusia adikmu, aku hanya bisa menabung untuk membeli jajanan." puji seorang netizen.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments