hero
(Sinchew)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Januari 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Pernah enggak sih terlintas dibenakmu untuk menghabiskan uang demi binatang liar yang berada di sekitar kamu? Kalau enggak pernah, kamu harus mencontoh seorang nenek bernama Sister Kim ini. 

Berbekal kecintaannya terhadap binatang, nenek yang tinggal di Seramban, Malaysia ini rela menghabiskan uangnya. Setiap bulan untuk memberi makan hewan liar yang ada di lingkungannya.

(Sinchew)

Dilansir dari laman World Of Buzz pada 3 Januari 2018, Sister Kim mulai sering memberi makan hewan-hewan tersebut setelah pensiun dari bisnis salonnya. Enggak cuma hewan-hewan di dekat rumahnya, Sister Kim juga sering memberikan makan hewan-hewan yang berkeliaran di pasar dekat rumahnya.

"Aku suka binatang. Ketika suamiku masih hidup, kami memelihara lebih dari 10 anjing bersama. Sekarang aku tidak dapat memelihara hewan liar itu karena ruang yang terbatas. Jadi aku memberi mereka makan di jalan-jalan untuk mencegah mereka kelaparan sampai mati,” kata Sister Kim.

(Sinchew)

Sister Kim mengaku menghabiskan uang sampai 800 RM atau setara Rp3 juta per bulan loh. Meskipun membutuhkan biaya yang enggak sedikit, ia tidak pernah sekalipun meminta sumbangan kepada orang lain.

Selama melakukan aksinya itu, Sister Kim mengaku hanya pernah menerima sumbangan sebanyak satu kali dengan nilai 200 RM atau setara Rp700 ribu saja. Kini biaya yang ia keluarkan untuk memberi makan hewan-hewan itu juga dibantu oleh anaknya.

(Sinchew)

Meski memberikan makanan untuk hewan liar, bukan berarti Sister Kim melupakan aspek kebersihan. Dari pada meninggalkan makanan di tanah, ia mengaku lebih sering meninggalkan makanan di atas selembar koran bekas dan membersihkannya kembali jika hewan-hewan tersebut sudah selesai makan.

"Kebanyakan orang akan pergi setelah meletakkan makanan di tanah. Mereka tidak akan menunggu hewan-hewan selesai makan untuk membersihkan. Itu sebenarnya salah. Mereka harusnya memberi makan hewan-hewan di lorong belakang, bukan di depan rumah atau toko orang," tambah Sister Kim.

(Sinchew)

Enggak cuma memberikan makan, Sister Kim juga terkadang merawat hewan-hewan di jalanan yang terluka sampai sembuh. Meski melakukan tindakan yang terpuji, sayangnya aksi Sister Kim ini sering mendapatkan cobaan. 

Sister Kim sering menjadi sasaran perampok karena selalu memberi makan hewan-hewan liar pada malam hari. Bahkan enggak jarang ia mengalami cedera karena berusaha melawan aksi kawanan perampok.

Meski begitu, Sister Kim akan terus melakukan aksi tersebut. Terlebih lagi aksinya ini juga di dukung oleh anak dan mendiang suaminya.

"Enggak semua orang akan menyukai apa yang kita lakukan, jadi aku akan melakukan apa yang menurut aku benar." tutupnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments