hero
(The Nation)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

3 Januari 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Memasuki era digital seperti sekarang ini, pastinya kamu udah enggak asing lagi dengan istilah pembayaran cashless kan? Sistem transaksi dengan menggunakan uang elektronik ini udah banyak diberlakukan untuk berbelanja, pembayaran transportasi, hingga membeli makanan di restoran.

Meski memudahkan, nyatanya sistem ini enggak langsung diterima oleh semua kalangan. Masih ada beberapa orang yang masih mengandalkan uang cash untuk melakukan pembayaran. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan sistem pembayaran cashless ini loh.

Nah, ingin tahu apa saja kelebihan dari sistem pembayaran melalui uang elektronik? Simak ulasannya yang telah NET.Z rangkum dari laman World Of Buzz berikut ini!

Bayar Bill atau Tagihan dengan Mudah 

(Verdict)

Saat ingin membayar makanan yang kamu dan teman-temanmu pesan di restoran, biasanya kalian bakal ribet untuk mengumpulkan uang cash satu persatu. Belum lagi kalau ada yang uangnya harus kembalian. 

Nah, dengan uang elektronik ini kamu enggak perlu capek-capek nagih uang ke temen-temen loh, cukup dengan transfer dan semuanya beres. Jadi enggak ada lagi cerita waiters nuggu lama gara-gara kamu dan teman-teman masih patungan buat bayar.

Isi Ulang Pulsa Prabayar Lebih Mudah

(Pngtree)

Saat ini sudah mulai banyak orang yang mengisi pulsa prabayar melalui uang elektronik. Selain cuma tinggal klik, sistem ini juga memudahkan kita supaya enggak perlu capek-capek pergi ke counter pulsa loh.

Memudahkan saat Belanja Bulanan

(Tyro)

Buat kamu yang sering belanja bulanan, pasti suka malas kan kalau harus bawa-bawa uang cash saat belanja. Apalagi kalau uang yang kamu bawa kurang untuk bayar belanjaan, pasti kamu bakal malu banget deh pas di kasir. Nah, dengan adanya uang elektronik ini kamu enggak perlu khawatir kekurangan uang cash lagi.

Karena sekalipun jumlah saldo kurang, kamu bisa langsung isi saldo dengan menggunakan handphone. Jadi enggak perlu panik-panik nyari ATM deh.

Sering Ada Cashback atau Reward saat Bertransaksi

(The One Brief)

Nah, ini dia yang paling banyak disukai orang-orang. Adanya cashback atau reward yang kamu dapat saat selesai transaksi. Meski jumlahnya enggak terlalu besar, tapi jika sering kamu kumpulkan sedikit demi sedikit bisa menguntungkan juga loh. 

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments