hero
Ed Sheeran. (POPSUGAR)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 Desember 2018, 07:00 WIB

INGGRIS

Kabar terbaru mengatakan bahwa pelantun lagu ‘Shape of You’, Ed Sheeran berhasil mengalahkan Taylor Swift dan Jay Z sebagai musisi dengan pendapatan tertinggi dari tur dunia di 2018. Ed Sheeran telah mencetak tur musik live terlaris dengan pendapatan US$ 432 juta (Rp 6,2 Triliun) dari 4,86 ​​juta tiket yang terjual, menurut analisis industri Pollstar.

Tur yang bertajuk '÷ Tour' itu adalah tur terlaris dan tertinggi dalam kalender Pollstar sejak mulai mengukur peringkat 30 tahun lalu. Rekor sebelumnya dipegang oleh U2 untuk tur Joshua Tree mereka pada 2017, dengan penjualan sebesar US$ 316 juta. Tur band tersebut berlangsung dari tahun 2009 sampai 2011 dan tetap  menjadi yang terlaris dengan pendapatan sebanyak US$ 736 juta.

Ed Sheeran. (NME)

Pollstar juga mengungkapkan bahwa tahun 2018 menjadi tahun di mana tur dunia para musisi sangat laku. Jika penghasilan 10 tur dunia teratas digabung, mencetak US$ 2 miliar untuk pertama kalinya, naik dari US$ 1.8 miliar di tahun 2017.

Mengejar Ed Sheeran, ada Taylor Swift yang berada di tempat kedua dengan US$ 345 juta (Rp 5 triliun) dari 2,88 juta tiket yang terjual. Taylor dan Ed Sheeran menyumbang sebesar 14% pendapatan mereka di deretan 100 tur teratas. 

Taylor Swift. (THE MUSIC NETWORK)

Kemudian di posisi ketiga, yaitu Jay-Z bersama Beyoncé yang berkolaborasi dalam tur 'On the Run II'. Tur tersebut menghasilkan US$ 254 juta (Rp 3,6 triliun) dari 2,16 juta tiket yang terjual. 

Jay Z dan Beyonce. (PEOPLE)

Pink, Bruno Mars, the Eagles, Justin Timberlake, Roger Waters, U2 dan Rolling Stones melengkapi Top 10 deretan artis dengan tur terlaris tahun ini.

Tur dunia milik Ed Sheeran masih berjalan sampai Agustus 2019, dan Jakarta menjadi salah satu kota yang akan dikunjunginya. Tepat di tanggal 3 Mei 2019 dan mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ed Sheeran akan menyuguhkan penampilan kerennya untuk para penikmat musik dan penggemarnya di Tanah Air.

ACESHOWBIZ | THE GUARDIAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments