EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Desember 2018, 10:15 WIB

HONG KONG

Robot kuning dari serial Transformers akan segera hadir dalam film solonya 'Bumblebee', yang dirilis besok, 19 Desember 2018. Film spin-off ini menceritakan asal-usul Bee dengan set waktu tahun 1980-an, sebelum kejadian dalam film-film Transformers sebelumnya.

Anggota dari tim Autobot ini bakal bertemu dengan sahabatnya, Charlie. Sebelum kamu nonton film ini, berikut 5 fakta menariknya. Tapi tenang, no spoiler kok!

 

 

 

 

 

1. Hailee Banyak Berakting dengan Green Screen.

Hailee Steinfeld dalam film 'Bumblebee' (2018). (IMDB)

Film ini menceritakan mengenai seorang gadis 18 tahun dengan mobil pertamanya. Namun, tidak disangka mobil VW Beetle berwarna kuning adalah seorang Autobot yang sedang menyamar dan akhirnya mereka menjadi sahabat baik. Nah, menurut Hailee Steinfeld yang berperan sebagai Charlie Watson, kebanyakan ia berakting bersama green screen alias 'sendirian'.

"Kadang aku baik-baik saja, tapi bisa juga membosankan. Karena tidak ada yang berbicara denganmu," kata Hailee dalam wawancara eksklusif bersama NET.Z di Hong Kong. Tapi, ia mengaku akhirnya takjub setelah menontonnya.

2. John Cena Dapatkan Script sebelum Dapat Peran.

John Cena dalam film 'Bumblebee' (2018). (IMDB)

Agent Burns punya peran penting dalam film ini. Ia menjadi saksi pertama datangnya si Autobot kuning di bumi untuk pertama kalinya. Diperankan oleh John Cena, ia mengaku sangat tertarik dengan jalan ceritanya terlebih dahulu. 

"Aku dapatkan script-nya dulu baru dapatkan perannya. Jadi aku memang menyukainya," ungkap John Cena.

3. Jalan Ceritanya Sangat Berbeda dengan Transformers lain.

Konferensi Pers film 'Bumblebee' di Hong Kong, Kamis, 13 Desember 2018. (PARAMOUNT PICTURES INTERNATIONAL)

Yup! Jalan cerita 'Bumblebee' berbeda sekali dengan film-film sebelumnya. Menurut produsernya, Lorenzo di Bonaventura, dalam film Bumblebee ini ia mempertimbangkan permintaan dari beberapa fans Transformers.

"Beberapa fans mengatakan mereka ingin mengetahui cerita tentang transformers lebih baik lagi. Kami sudah mendengar itu, namun belum bisa tahu bagaimana caranya. Jadi, dengan mengganti jalan ceritanya, itu adalah hal yang tepat."

Berlatar belakang era 80-an, film ini bercerita tentang awal mula Autobot datang ke bumi.

4. Dylan O'Brien Orang yang Pertama Diincar Untuk jadi Pengisi Suara Bumblebee.

Hailee Steinfeld dalam film 'Bumblebee' (2018). (IMDB)

Dalam film Transformers, Bumblebee adalah satu-satunya autobot yang tidak punya suara. Nah, karena film ini bercerita tentang autobot D-27 alias Bumblebee, tentu saja akan membahas tentangnya. 

Produser Lorenzo mengatakan kalau ia memiliki bayangan kalau Bumblebee adalah anak muda dan berkarakter kuat. Lorenzo langsung terpikir Dylan O'Brien.

"Aku pernah membuat film bersama Dylan dan buat aku, ia memiliki suara yang cocok. Dan untungnya, semuanya terlihat senang dengan pilihan kami."

5. Sutradara Membangun Imajinasi Bukan Hanya untuk Aktor tapi juga Kru.

Konferensi Pers film 'Bumblebee' di Hong Kong, Kamis, 13 Desember 2018. (PARAMOUNT PICTURES INTERNATIONAL)

Pengerjaan film ini dikatakan sang Sutradara, Travis Knight cukup rumit. Ia harus membuat semuanya terlihat hidup, terutama adegan-adegan Charlie dan Bumblebee. 

"Dalam film ini banyak adegan kebersamaan dan hubungan keduanya. Jelas dalam kenyataannya mereka tidak bersama. Maka dari itu banyak adegan di mana Hailee harus akting sendirian."

Selain membangun imajinasi para aktornya, Travis juga harus mengarahkan para kru agar bermain dengan imajinasinya, "Maka dari itu, semua adegan aku buatkan dalam storyboard. Mulai dari di mana bumblebee berdiri, apa yang dia katakan, bagaimana perasaannya, dan bagaimana posesnya. Melalui itu, pemeran dan semua kru tahu apa yg akan dilakukan Bumblebee dalam scene," ungkap Travis dalam wawancara eksklusif bersama NET.Z.

Hailee Steinfeld dan Jorge Lendeborg dalam film 'Bumblebee' (2018). (IMDB)

Sudah enggak sabar kan untuk nonton Bumblebee? Nah, kalau mau tahu wawancara eksklusifnya dengan Hailee Steinfeld, John Cena, Travis Knight, dan Lorenzo di Bonaventura di Hong Kong, tonton di program NET News dan youtube channel NET.Z ya.

REBECCA TUMBEL

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments