hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Desember 2018, 06:05 WIB

BRASIL

Guru sering dibilang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Nah, cerita guru dan murid yang satu ini, mendapat perhatian sekaligus apresiasi dari netizen di Brasil. Para murid di salah satu sekolah sengaja mengumpulkan uang untuk gurunya yang belum digaji selama dua bulan.

Dikutip dari World of Buzz pada 14 Desember 2018, guru bernama Bruno Rafael Paiva ini menggantikan seorang guru lain yang sedang cuti melahirkan. Ternyata, namanya belum dimasukkan dalam daftar guru yang mendapat gaji, karena terkait masalah di birokrasi sekolah.

“Saya telah mencoba berbagai hal untuk mendapat bayaran. Tapi birokrasi membuatnya berbelit,” cerita Bruno.

(World of Buzz)

Mengetahui kondisi gurunya, para murid berinisiatif untuk membantu. Mereka mengumpulkan uang secara sukarela hingga terkumpul dana sebanyak Rp5,2 juta. Uang ini kemudian mereka serahkan langsung ke gurunya tersebut.

Video yang menunjukkan saat para murid menyerahkan uang ke Bruno viral di Facebook setelah di-share oleh Bruno sendiri. Setelah mendapat bantuan uang, guru ini juga mendapat pelukan dari murid-murid di kelasnya. Dalam video itu, Bruno tampak menangis terharu karena ketulusan hati para muridnya.

(World of Buzz)

“Sama seperti saya, mereka meyakini sistem pendidikan nasional yang sekarang dijalani. Di sisi lain, para murid ini masih memiliki hati yang tulus dan kepedulian pada sesama. Mereka menghargai dan menyayangi para gurunya,” tulis Bruno lewat akun Facebooknya.

Ya, bantuan yang diberikan para murid untuk Bruno tentunya jadi bukti rasa sayang dan kepedulian mereka buat si bapak guru. Kalau kamu, memori apa yang paling kamu bareng bapak atau ibu guru di sekolah dulu?

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments