hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Desember 2018, 09:05 WIB

MALAYSIA

Siapa bilang rasa sayang antara anak dan orang tua harus ada ikatan darah? Buktinya, beberapa orang tua mampu menyayangi anak-anak yang bukan darah daging mereka seperti anak kandung sendiri.
 
Seperti yang dilakukan oleh David Barnabas ini. Dilansir dari laman World Of Buzz pada 11 Desember 2018, pria yang berasal dari Penang, Malaysia, ini telah mengadopsi 13 anak jalanan dan menyayangi mereka seperti anak kandungnya sendiri lebih dari 15 tahun.
 
Selain mengurus rumah penampungan untuk anak-anak jalanan itu, David pun juga bekerja sebagai pendeta dan pengurus Gereja Kota Setia di Bandar Baru Ayer Itam selama 23 tahun terakhir.
 
"Awalnya aku membawa anak jalanan dan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu ke rumah saya. Aku mengajak mereka untuk tinggal dan berbagi tempat dengan istri saya, Esther dan kedua anak kami. Kami memberi mereka makanan dan tempat tinggal," ujar David.
 
David mengajak anak-anak ini unuk tinggal di rumah yang layak bersama istri dan anak kandungnya. Rumah yang mulai dibangun pada tahun 2007 di Reservoir Garden, Ayer Itam, ini kemudian diberi nama Crystal Family Home.
 
Bukan cuma memberikan tempat tinggal yang layak, David juga menyediakan makanan dan membiayai pendidikan mereka. Semua ini ia lakukan agar anak-anak tersebut punya masa depan yang cerah. 
 
"Ada anak-anak dalam kelompok ini yang tidak bisa membaca atau menulis. Kami memastikan mereka menghadiri sekolah umum sampai mereka berusia 18 tahun,” tambahnya.
 
David dan istrinya berniat seluruh anak asuhannya bisa mengenyam pendidikan atau setidaknya sampai mendapatkan ijazah. Dan benar saja, salah satu anak asuhanya sudah berhasil menyelesaikan kursus diploma dan mulai membantu David mengurus anak-anak lainnya.
(World of Buzz)

Enggak cuma satu orang, banyak anak-anak asuh David yang lulus dari universitas lokal dan saat ini ada juga yang bekerja sebagai seorang dosen. Kini setelah sukses membesarkan dan merawat anak-anak yang kurang beruntung, David berencana untuk memperbesar rumah asuhnya.

Setelah Natal tahun ini, ia berencana untuk pindah ke rumah yang lebih besar dan mampu menampung hingga 20 anak di Happy Valley, Terubong. Dengan perpindahan ini, David dan istrinya berharap bisa membantu anak-anak di luar sana untuk mendapatkan masa kecil yang layak.
 
"Kami tidak dapat membeli dua rumah, meskipun ada banyak anak di luar sana yang membutuhkan bantuan kami tetapi tujuan kami tetap ada, yaitu membantu sebanyak mungkin dan memberi mereka masa kecil yang layak." tutup David.
 
WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments