hero
Amber Heard dalam acara konferensi pers Aquaman di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (WARNER BROS. PICTURES)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 Desember 2018, 11:40 WIB

FILIPINA

Aktris cantik Amber Heard kembali berperan sebagai karakter Mera di film solo 'Aquaman'. Mera sebelumnya sudah muncul singkat di film 'Justice League' (2017). Dalam wawancara bersama tim NET.Z di Manila, Filipina, pada Selasa, 11 Desember 2018, Amber Heard mengaku sempat akan menolak tawaran peran ini.

"Ya aku hampir menghindarinya. Anda tahu aku enggan mengambil peran ini karena aku tidak akrab dengan dunia komik superhero pada umumnya. Aku juga memiliki akses yang sangat terbatas untuk hal semacam ini, apa yang mereka representasikan di dunia seperti ini. Tampaknya seperti bertentangan dengan semua yang aku perjuangkan, baik sebagai pribadi maupun sebagai seorang aktor," ungkap Amber Heard.

Amber Heard ketika hadir di fans event dan red carpet Aquaman di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (WARNER BROS. PICTURES)

Namun, akhirnya Heard berubah pikiran. Aktris berusia 32 tahun itu justru semakin terpikat dengan karakter Mera setelah mempelajari cerita Aquaman. Karakter Mera, superhero wanita yang tangguh dari komik DC akhirnya membuat Heard semakin yakin untuk terlibat di 'Aquaman'.

"Tapi aku sangat terkejut ketika mengetahui bahwa di dalam komiknya, karakter ini sangat kuat dan tangguh layaknya seorang superhero. Dia adalah superhero wanita yang tangguh, itu keren dan aku menyukainya. Dia bukan Aquawoman, dia adalah Mera. Dan yang pasti, dia bukan wanita yang lemah," kata Amber Heard.

Amber Heard dan Jason Momoa ketika hadir di fans event dan red carpet Aquaman di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (WARNER BROS. PICTURES)

Dinamika hubungan Mera dengan Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) juga dikatakan Heard sangat istimewa dan seimbang. Mera bukan sosok damsel in distress yang hanya bergantung pada kekuatan sosok prianya. Pertama kali muncul di komik DC 'Aquaman' #11 tahun 1963, Mera digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat, mandiri, dan mampu mengendalikan takdirnya sendiri.

'Aquaman' bercerita tentang penguasa kerajaan bawah laut yang harus melawan saudaranya, Orm. Film mengungkap asal usul Aquaman dan perjalanannya menjadi seorang raja Atlantis. Karakter pahlawan super DC ini pertama kali muncul dalam komik 'More Fun Comics' #73 tahun 1941.

James Wan, Amber Heard, dan Jason Momoa ketika hadir di fans event dan red carpet Aquaman di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (WARNER BROS. PICTURES)

Disutradarai James Wan, 'Aquaman' sudah rilis di Indonesia sejak Rabu, 12 Desember 2018. Film ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas lainnya, seperti Nicole Kidman (Queen Atlanna), Patrick Wilson (Orm/Ocean Master), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Yahya abdul-Mateen II (Black Manta), Temuera Morrison (Thomas Curry), Randall Park (Stephen Shin), Michael Beach (Jesse Kane), Ludi Lin (Murk), dan Dolph Lundgren (King Nereus).

FIRZA ARIFIEN | BANDHA PRASETYO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments