hero
(ANTARA FOTO)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

14 Desember 2018, 18:16 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tim gabungan Resmob Polda Metro Jaya dan Reskrim Polres Jakarta Timur akhirnya berhasil menangkap tersangka terakhir kasus pengeroyokan anggota TNI di kompleks pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur. Tersangka bernama Depi ini ditangkap di daerah Cawang, Jakarta Timur setelah sempat bersembunyi di rumah orang tuanya di Sukabumi, Jawa Barat. Depi Lima orang ini yang melalukan pengeroyokan saya sudah sampaikan perannya. Kita kenakan pasal 170 KUHP 5 TAHUN penjaramerupakan DPO terakhir yang tertangkap sehingga total tersangka DPO yang berhasil ditangkap tim gabungan menjadi 5 orang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kedua kiri) didampingi Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi (kiri), Direktur Reserse Kriminal Umum  Polda Metro Jaya Kombes Pol Roycke Harry Langie (kedua kanan), dan Kasubdit Resmob Kompol Handik Zusen (kanan) menghadirkan sejumlah tersangka saat rilis kasus pengeroyokan anggota TNI di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Sebanyak lima tersangka dan sejumlah barang bukti kasus pengeroyokan anggota TNI di kawasan Ciracas diamankan petugas kepolisian. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

"Lima orang ini yang melalukan pengeroyokan saya sudah sampaikan perannya. Kita kenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 14 Desember 2018.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan tersangka saat melakukan penganiayaan. Hal ini diketahui berdasarkan kecocokan dengan video yang beredar luas di masyarakat via media sosial juga lewat keterangan para tersangka.

Petugas kepolisian menggiring sejumlah tersangka saat rilis kasus pengeroyokan anggota TNI di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Sebanyak lima tersangka dan sejumlah barang bukti kasus pengeroyokan anggota TNI di kawasan Ciracas diamankan petugas kepolisian. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI oleh juru parkir ini diduga mengakibatkan aksi massa di polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu dini hari, 12 Desember 2018. Ratusan orang menyerang markas polisi sektor Ciracas, membakar gedung kantor dan merusak sejumlah kendaraan bahkan memukuli polisi, dimana salah satu korbannya adalah Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar.

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments