hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

14 Desember 2018, 16:00 WIB

BANDA ACEH, INDONESIA

Presiden Joko Widodo hadiri acara sosialisasi penggunaan dana desa tahun 2019 di Gedung Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Dalam acara yang dihadiri oleh pendamping dan kepala desa di seluruh provinsi Aceh ini, Presiden Jokowi juga membahas mengenai perkembangan internet dan penggunaan media sosial yang sangat tinggi di kalangan masyarakat di penghujung acara.

Presiden Joko Widodo menyampaikan prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Aceh, Jumat (14/12/2018). Presiden mendorong penggunaan dana desa tahun 2019 agar diprioritaskan untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Pemerintah akan menganggarkan dana sekitar 70 triliun pada tahun mendatang. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan tentang sanggahan tentang dirinya yang dituding sebagai PKI, yang mana dalam penjelasannya PKI bubar tahun 1966, sementara ia baru lahir tahun 1961, yang artinya ia baru berusia 5 tahun saat PKI bubar. Menurut mantan walikota Solo ini, tudingan yang ditujukan padanya sebagai PKI tersebut tidak logis, bahkan Jokowi memperlihatkan gambar yang menunjukkan sosok mirip dirinya pada sebuah foto, dimana tampak DN Aidit (tokoh PKI) sedang berpidato pada tahun 1955. "mendekat waktu politik seperti ini banyak berita bohong dan fitnah," ujar Presiden Joko Widodo di Gedung Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat, 14 Desember 2018.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Kepala Desa (Keuchik) dan pendamping saat sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Aceh, Jumat (14/12/2018). Presiden mendorong penggunaan dana desa tahun 2019 agar diprioritaskan untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Pemerintah akan menganggarkan dana sekitar 70 triliun pada tahun mendatang. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Sebelumnya pada Kamis malam, Presiden Joko Widodo didampingi istrinya Iriana Joko Widodo tiba di Aceh dan menginap di hotel Hermes. Pada Jumat pagi, Presiden Joko Widodo bertemu dengan ratusan ulama se-provinsi Aceh dengan agenda mendorong pengesahan rancangan undang-undang pondok pesantren dan pendidikan agama oleh DPR RI. Kemudian Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan sholat Jumat di Mesjid Raya Baiturahman, sebelum melanjutkan agenda berikutnya meresmikan Jalan Tol Aceh di Blang bintang, Aceh Besar.

MUNANDAR SYAMSUDDIN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments