hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Desember 2018, 12:05 WIB

FILIPINA

Buat yang sudah bekerja, apasih yang suka bikin kamu sebel dengan atasan kamu? Biasanya enggak jauh dari cerewet, galak, atau perfeksionis. Bahkan saking ingin sempurna, enggak jarang mereka menyuruh kamu untuk kerja terus sampai enggak punya waktu untuk keluarga atau pasangan.

Tapi hal yang jauh berbeda dilakukan oleh seorang CEO asal Filipina bernama Charity Delmo. Charity sendiri adalah CEO sekaligus founder dari perusahaan konsultasi bernama  Ideal Visa Consultancy.

Sosok Charity menjadi terkenal karena postingan-nya di Facebook beberapa waktu lalu. Saat itu Charity memberi saran kepada karyawan dan pengikutnya agar selalu menempatkan keluarga terlebih dahulu sebelum urusan pekerjaan dan perusahaan.

"Jadi, ketika harus memilih antara kebutuhan istri atau suami terhadap saya, sebagai atasan. Silakan pilih keluarga terlebih dulu,” tulisnya melalui Facebook.

Tentu saja enggak semua karyawannya memiliki pemikiran yang sama dengan Charity. Namun Charity mengungkapkan jika dia lebih suka menutup perusahaan daripada melihat karyawannya kehilangan tugas keluarga mereka.

"Tidak semua karyawan akan memahami prinsip kepemimpinan saya. Tapi saya lebih suka menutup perusahaan ini daripada melihat Anda merindukan keluarga karena harus berada dalam meeting,” tambahnya kemudian.

Diakhir postingannya, Charity pun mengajak para followers-nya untuk pulang dari kantor dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Jadi, pulanglah. Pekerjaan Anda bisa menunggu. Saya bisa menunggu. Keluarga Anda, rumah yang Anda bangun, sekali rusak, tidak akan pernah sama lagi. Anda tidak akan pernah sama lagi." tutupnya.

Berkat postingan ini, banyak netizen yang memuji sikap dan prinsip Charity sebagai seorang pemimpin. Banyak pengguna media sosial yang menyarankan agar pemimpin perusahaan mencontoh sikap Charity yang penuh pengertian dan empati.

WORLD OF BUZZ 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments