Bicara Pulau Kakaban di wilayah Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, ada satu diving spot yang wajib dijelajahi yaitu Georgonian Resort. Spot ini berbentuk dinding batuan karang. Menyelam di sini, kamu bisa menyusuri dinding batuan karang Kakaban, meski enggak bisa sampai melihat dasarnya.

Nah, istimewanya diving spot yang ada di Georgonian Resort ini penyelam bisa bertemu hiu jenis Tresher Shark atau Hiu Berekor Panjang. Kedengarannya seram ya? Tapi dijamin aman jika kamu mengikuti instruksi guide. Dengan menjaga jarak dan enggak melakukan gerakan yang mengganggu hiu.

Selain jenis ini, biasanya juga ada Hammer Shark atau Hiu Kepala Palu. Untuk melihat kawanan hiu, penyelam biasanya menyelam hingga kedalaman minimal 35 meter. Ini artinya penyelam wajib punya lisensi tingkat advance ke atas dan akan didampingi instruktur selam.

Diving spot ini merupakan favorit para wisatawan, terutama penyelam mancanegara. Tarifnya sendiri bervariasi, rata-rata mulai dari Rp250 ribu hingga Rp450 ribu sekali penyelaman. Tarif ini belum termasuk jasa guide dan kapal. Buat para pecinta wisata adrenalin, dijamin deh bakal puas menyelam di lokasi ini.

 

NET.CJ EDI AKBAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments