hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Desember 2018, 18:30 WIB

JEPANG

Pulau Tashirojima adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai kota Ishinomaki di bagian timur Prefektur Miyagi, Tohoku. Di pulau seluas 11 kilometer persegi ini, ada lebih dari 130 kucing, hidup berdampingan dengan penduduk. Jumlah kucing yang ada di pulau Tashirojima lebih banyak dari jumlah manusia yang menghuni pulau, sehingga pulau ini dijuluki sebagai pulau kucing. Wisata ke sini cocok banget untuk pecinta kucing!

Ikan segar untuk kucing-kucing yang sudah menanti. (MATCHA JP)
Pasukan kucing menanti di pelabuhan. (MATCHA JP)

Cara untuk mencapai pulau Tashirojima adalah dengan naik bus dari stasiun Ishinomaki, lalu naik kapal feri menuju pelabuhan Odomari. Kamu akan langsung disambut pemandangan kucing-kucing yang menunggu diberi ikan segar oleh nelayan di pelabuhan Odomari. Nah, ada beberapa lokasi dan kegiatan yang wajib dilakukan di pulau kucing ini!

. Kuil Kucing

Kuil kucing. (MATCHA JP)

Sekitar 1 kilometer dari pelabuhan Odomari, ada kuil yang didedikasikan untuk dewa kucing. Menurut legenda, dulu nelayan di sekitar pulau Tashirojima memprediksi jumlah tangkapan dan cuaca berdasarkan kucing-kucing ini. Namun, suatu hari, seekor kucing meninggal dalam kecelakaan. Para nelayan berduka dan mendirikan kuil untuk menyembah kucing itu sebagai dewa.

Banyak mainan dan patung kucing. (MATCHA JP)

Ada banyak mainan kucing dan patung yang ditinggalkan sebagai persembahan di sekitar kuil. Ketika mendekati kuil, kamu akan melihat kucing-kucing yang hidup nyaman di sekitar kuil.

. Makan dan Bermain dengan Kucing di Shima no Eki 

Sekitar 200 meter di selatan Kuil Kucing terdapat tempat peristirahatan, Shima no Eki. Di sini terdapat toko-toko yang menyediakan suvenir bertema kucing, makanan ringan, dan minuman. Kamu juga akan melihat banyak kucing yang bersantai di depan toko. Yang seru, pengunjung diperbolehkan bermain dengan kucing-kucing ini dengan menggunakan mainan. Sayangnya, kucing tidak diizinkan masuk ke dalam toko.

Tempat istirahat yang jadi rekomendasi untuk bercengkrama dengan kucing. (MATCHA JP)
Menggemaskan banget, kan? (MATCHA JP)

Selain di tempat-tempat tersebut, kamu akan melihat banyak kucing berkeliaran dan bercengkrama. Menggemaskan banget! Apalagi, kucing-kucing ini tidak takut dengan kehadiran orang asing, bahkan cenderung bersahabat dan senang mengajak  bermain bersama.

MATCHA JP | TRAVEL AND LEISURE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments