hero
Sutradara 'Aquaman' James Wan bersama Jason Momoa dan Amber Heard dalam konferensi pers di Manila, Filipina, Selasa, 11 Desember 2018. (NET.Z/Bandha Prasetyo)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Desember 2018, 08:40 WIB

INDONESIA

Akhirnya film superhero yang kamu tunggu di penghujung 2018 ini rilis juga. Di Indonesia, 'Aquaman' tayang perdana mulai hari ini, Rabu, 12 Desember 2018. Sebelum rilis di Tanah Air, special event Aquaman digelar di Manila, Filipina, pada Selasa, 11 Desember 2018.

Dalam ajang ini, tim NET.Z berkesempatan mengikuti one on one interview bersama sang sutradara, James Wan dan dua pemain utama 'Aquaman', yaitu Jason Momoa dan Amber Heard. Konferensi pers untuk sejumlah media di Asia juga digelar di Grand Hyatt Hotel Manila, sebelum berakhir pada fans event dan red carpet di SM Mall of Asia, Manila.

Memiliki alter ego bernama Arthur Curry, 'Aquaman' mengisahkan perjuangan Arthur mempertahankan tahtanya sebagai penguasa kerajaan bawah laut Atlantis. Sebelum kamu ke bioskop, ini nih 5 alasan kenapa kamu wajib nonton 'Aquaman'!

1. Alur Cerita Baru.

Jason Momoa dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

Selama ini karakter Batman dan Superman selalu menjadi fokus DC untuk dikembangkan menjadi film-film layar lebar dengan berbagai versi. Kini DC Extended Universe (DCEU) tengah berusaha membawa semestanya ke alur cerita baru dengan mengangkat para pahlawan anggota Justice League lain ke film stand-alone-nya masing-masing. DCEU sebelumnya telah sukses dan mendapat ulasan positif dengan film solo 'Wonder Woman' (2017).

2. Menghadirkan Sejarah Penjahat Utama.

Black Manta, musuh bebuyutan Aquaman. (DC COMICS)

Jika Batman memiliki Joker, maka Aquaman memiliki Black Manta. Black Manta merupakan musuh bebuyutan Aquaman, yang dalam komiknya dikenal selalu haus akan balas dendam dan ingin menguasai Atlantis. Namun dalam film, karakter ini mendapat kisah asal-usul yang membuat penonton mampu memahami karakternya. Black Manta pertama kali muncul di komik Aquaman #35, pada 1967. 

3. Dibintangi Aktor Papan Atas.

Jason Momoa dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

Selain Jason Momoa yang sudah terkenal Sebagai Khal Drogo dalam tv series 'Game of Thrones', film 'Aquaman' juga dibintangi aktor dan aktris papan atas Hollywood lainnya. Seperti Nicole Kidman sebagai Queen Atlanna, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, dan Patrick Wilson sebagai Orm/Ocean Master. 

James Wan dikenal sebagai sutradara berbakat yang mampu menyajikan alur cerita yang bisa memengaruhi perasaan penonton. Wan sudah mendapat ketenaran dan apresiasi tinggi dari penikmat film melalui 'The Conjuring' (2013), 'Insidious' (2010), dan 'Furious 7' (2015). Sutradara berdarah Malaysia ini diperkirakan mampu menciptakan nuansa baru dunia kerajaan bawah laut Atlantis.

5. Hadirkan Tone yang Berbeda.

Jason Momoa dalam film 'Aquaman'. (WARNER BROS. PICTURES)

Film-film DCEU sebelumnya seperti 'Batman v Superman' (2016) memang sering mendapat ulasan negatif dari penonton dan kritikus film. Salah satu alasannya adalah tone film yang dianggap terlalu dark. Namun menurut sang sutradara James Wan, film 'Aquaman' akan menampilkan tone yang berbeda. Karakter sang penguasa lautan memang digambarkan humoris dan menyenangkan dalam pertemuannya dengan pahlawan super lain di film 'Justice League' (2017).

"Kupikir ini hal yang menyenangkan untuk menunjukkan sisi berbeda, keren, dan badass dari karakter ini. Tapi di saat yang sama juga tidak lupa untuk bersenang-senang dengannya," ungkap James Wan.

FIRZA ARIFIEN | BANDHA PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments