hero
(Daily Mail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Desember 2018, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bullying sampai saat ini nyatanya masih menjadi masalah yang sering dialami oleh anak-anak sekolah. Karena dampaknya berbahaya, maka banyak orang tua yang memberikan pendidikan kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan bullying terhadap teman mereka.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah di Ohio, Amerika Serikat, bernama Matt Cox ini. Baru-baru ini ia viral karena Matt terpaksa memberikan hukuman berat kepada anaknya setelah mem-bully teman sekolahnya.

Anak perempuan Matt yang baru berusia 10 tahun ini harus berjalan kaki sejauh 8 km dari rumah ke sekolah. Dikutip dari laman Daily Mail pada 9 Desember 2018, hal ini karena putrinya dilarang naik bus untuk kedua kalinya karena melakukan bully kepada temannya.

(Daily Mail)

Awalnya, putri Matt memberitahu tentang surat larangan naik bus dengan maksud memintanya untuk mengantarkan ke sekolah. Tapi tanpa disangka, ia malah menyuruh putrinya untuk berjalan kaki ke sekolah di tengah suhu 36 derajat supaya putrinya jera dan tidak lagi melakukan tindakan bully.

"Biar aku perjelas, bullying sangatlah tak bisa diterima. Bahkan itu di dalam rumah saya sendiri," tegas Matt

Enggak cuma menyuruh anaknya berjalan kaki, Matt bahkan mengikuti anaknya dengan mobil sambil merekam video. Video tersebut kemudian diunggah di Facebook dan sudah dilihat sebanyak 17 kali serta dibagikan hingga 400 ribu kali.

(Daily Mail)

Meski hanya berniat mendisiplinkan anaknya, Matt mengaku paham jika akan ada orang tua yang enggak setuju dengan caranya karena menghukum putrinya di tengah cuaca panas. Namun ia berpendapat, hal itu harus dilakukan supaya anaknya mempelajari nilai-nilai kehidupan dan tidak menjadi seorang pem-bully lagi.

Dan benar saja, berkat hukuman tersebut putrinya sudah mulai mengubah sikapnya. Walaupun sekilas terlihat sebagai hukuman yang berat, hal ini rupanya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan putrinya.

"Selain sikap cerianya, semua sifatnya perlahan-lahan mulai berubah. Akhirnya, dia menerima pelajaran!" tutup Matt.

DAILY MAIL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments