EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Desember 2018, 17:05 WIB

BALI, INDONESIA

Bicara soal cara menikmati liburan di Bali memang enggak akan pernah ada habisnya. Ada saja spot seru baru setiap kali kamu berkunjung ke Pulau Dewata ini. Namun, Bali enggak melulu soal pantai indah atau hamparan sawah yang menawan loh.

Kamu juga bisa memacu adrenaline sambil menikmati keindahan alam seperti canyoning. Aktivitas seru ini pasti sudah enggak asing kan di telinga kamu kan? Canyoning sendiri adalah sebuah olah raga yang menggunakan berbagai jenis teknik untuk menuruni aliran sungai dan air terjun, terutama dengan menggunakan tali (rappelling), lompat, meluncur dan berenang.

Sebenarnya canyoning mirip seperti rock climbing, tapi dilakukan secara terbalik alias menuruni tebing. Olahraga seru ini bisa kamu temukan di daerah utara pulau Bali. Tapi yang paling populer dan disukai banyak orang untuk melakukan canyoning adalah di air terjun Gitgit yang tepatnya berada di Desa Singaraja, kabupaten Buleleng.

Debit air yang kencang dan keindahan alam yang ditawarkan, memang cocok dijadikan tempat untuk canyoning. Buat kamu yang belum pernah mencoba aktivitas ini, tenang saja. canyoning sangat aman untuk para pemula, bahkan anak-anak berusia 8 tahun pun sudah bisa bergabung. Kamu juga akan didampingi dengan guide lokal yang sudah bersertifikasi ICOpro.

DANIEL WELDY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments