hero
(Brightside)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Desember 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Selama ini banyak cewek-cewek yang mengira kalau ingin make up tahan lama, produk kecantikan yang digunakan mahal. Padahal belum tentu loh! Untuk bisa punya riasan yang selalu stay on, kamu bisa melakukannya sendiri dan dengan produk yang terjangkau.

Ada beberapa trik yang bisa kamu lalukan supaya make up kamu tetep awet setelah seharian beraktivitas. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya yang telah NET.Z rangkum dari laman Brightside pada 3 Desember 2018 berikut ini:

1. Gunakan aluminium foil untuk tingkatkan efek cream mask.

(Brightside)

Siapa yang sering menggunakan cream mask? Supaya efeknya lebih maksimal, ada baiknya kamu menggunakan aluminium foil setelah mengaplikasikan masker pada malam hari. Dijamin saat pagi hari, manfaat masker yang kamu gunakan akan lebih terasa.

Enggak cuma buat masker saja, aluminium foil juga bermanfaat untuk mengurangi bengkak di muka. Caranya hanya dengan menggunakan toner, lalu tutup muka dengan menggunakan aluminium foil hingga pagi.

2. Pelajari teknik kontur.

(Brightside)

Buat kamu yang punya pipi tembem, enggak perlu mahal-mahal oplas buat terlihat lebih tirus. Kamu bisa menggunakan teknik kontur dengan hanya bermodalkan bronzer. Supaya kontur kamu sempurna, kamu bisa mulai mempelajari tekniknya di berbagai video tutorial yang ada di YouTube kok!

3. Gunakan blush on sesuai bentuk wajah.

(Brightside)

Banyak orang beranggapan, jika blush on hanya diletakan di atas pipi saja. Padahal, penggunaan blush on juga harus mengikuti bentuk wajah kita. Lalu gimana cara mengaplikasikan blush on yang benar? Tenang, kamu bisa lihat dari gambar di atas ini kok!

4. Gunakan Lipbalm sebelum pakai eyeshadow.

(Brightside)

Kalau kamu ingin tampilan mata terlihat lebih glossy, kamu bisa mengoleskan lipbalm dibagian mata terlebih dahulu sebelum menggunakan eyeshadow loh.

5. Buat winged eyeliner dengan bantuan sendok.

(Brightside)

Selama ini banyak tutorial make up yang menyarankan buat winged eyeliner dengan bantuan selotip di ujung mata. Padahal selain selotip, kamu juga bisa menggunakan sendok loh. Cara ini bisa aman banget buat kamu yang suka takut bulu mata menempel jika membuat winged liner dengan bantuan selotip.

6. Gambar tanda x di bibir sebelum gunakan lipstik.

 

Pengen terlihat rapi saat menggunakan lipstik terang? Gampang kok, kamu cuma perlu menggambar tanda x dibagian bibir atas dengan menggunakan lip pencil. Setelah itu isi penuh bagian bibir dengan menggunakan warna terang seperti merah. Trik ini bisa membuat bagian cupid bow kamu terlihat sempurna dan memberi kesan seksi.

7. Gunakan tisu agar lipstik tahan lama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Quiet on set! ???? Kidding! This is how we prep for long lasting lipstick that doesn’t bleed. ????

A post shared by Jillian Dempsey (@jilliandempsey) on

Mau punya lipstik yang tahan lama dan enggak sering pudar? Kalau iya, kamu bisa tempelkan tisu di bagian bibir setelah menggunakan lipstik. Setelah itu gunakan bedak, dan kemudian oleskan kembali satu layer lipstik. Yakin deh, cara ini bikin kamu enggak perlu touch up lagi tiap jam.

 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments