hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Desember 2018, 17:05 WIB

MALAYSIA

Kamu pasti pernah menggunakan headseat saat ponsel sedang di-charge kan? Yup, kebiasaan ini sering banget kita lakukan kalau lagi main game atau mendengarkan musik tapi harus men-charge hanphone karena baterainya tinggal sedikit.

Meski terlihat sebagai sebuah kebiasaan yang umum, ternyata menggunakan headseat saat ponsel sedang di-charge itu enggak baik loh buat tubuh. Bahkan jika kamu enggak berhati-hati, kebiasaan ini bisa menyebabkan kamu meninggal dunia.

Seperti yang terjadi pada seorang remaja laki-laki bernama Mohd Aidil Azzahar Zaharin ini. Bocah berumur 16 tahun asal Malaysia ini ditemukan meninggal sekitar pukul 12.45 WITA pada 4 Desember 2018 kemarin.

(World of Buzz)

Dikutip dari laman World Of Buzz, Aidil ditemukan tidak bernyawa di tempat tidurnya saat tengah menggunakan headseat pada smartphone-nya yang sedang di-charge. Ternyata setelah diselidiki, penyebab kematian karea aliran listrik dari smartphone itu menyambar ke tubuh Aidil melalui headseat yang digunakannya.

Menurut pihak kepolisian, Ibunya yang ingin berangkat kerja melihat Aidil terbaring di kamar tidurnya dan mengira bocah tersebut masih tidur. Tapi saat ibunya pulang ke rumah pada jam makan siang, ia kaget melihat posisi anaknya masih sama.

(World of Buzz)

Merasa penasaran, ibu Aidil pun masuk ke kamar dan coba membangunkan bocah tersebut. Namun saat menyentuh badan anaknya, ibu Aidil kaget karena tubuh Aidil terasa sangat dingin.

Karena panik dengan kondisi anaknya, ibu Aidil pun langsung menghubungi petugas medis. Dan benar saja, Aidil dinyatakan telah meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan.

Saat dilakukan pemeriksaan pada tubuh Aidil, tidak ada tanda-tanda memar atau luka. Tapi bagian telinga kirinya berdarah dan memiliki bekas seperti habis terbakar. Para dokter pun menyimpulkan jika Aidil meninggal karena aliran listrik yang berasal dari smarphone yang sedang di-charge.

"Diketahui korban menggunakan headseat pada smartphone yang sedang di-charge di sampingnya," tutup dokter yang menangani pemeriksaan Aidil.

(World of Buzz)

Kejadian yang dialami oleh Aidil ini kemudian tersebar luas di media sosial. Banyak orang yang menganggap jika insiden ini sebagai pengingat kepada kita untuk selalu berhati-hati saat menggunakan barang elektronik.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments