hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 Desember 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Apa kamu doyan makan sandwich atau burger, tapi takut rotinya bikin kamu tambah gemuk? Tenang saja, kamu tetap bisa menikmati cemilan ini dengan tenang. Caranya tinggal ganti roti yang biasa dipakai pada sandwich dengan bahan makanan lain yang rendah karbohidrat. Berikut ini sembilan bahan makanan yang dapat dipakai sebagai pengganti roti sandwich:

 

1. Daun Selada

Selada sebagai pengganti roti burger. (BRIGHTSIDE)

Bentuk daun selada yang lebar bisa jadi penutup buat sandwich. Salah satunya sandwich ikan salmon yang banyak mengandung asam omega 3. Rasa renyah daun selada ditambah gurih salmon dijamin enak dan bikin awet kenyang.

2. Terong Panggang

Terong panggang disusun jadi burger. (BUZZFEED)

Terong yang berukuran besar bisa dipanggang untuk pengganti roti burger. Kamu bisa tambahkan tomat, jamur dan daun selada sebagai pelengkapnya. Terong panggang akan menghadirkan sensasi rasa empuk dan lebih sehat dibanding terong yang digoreng.

3. Paprika

Paprika sebagai pengganti roti burger. (BUZZFEED)

Buah paprika punya rongga besar yang biasanya berisi biji-biji. Kamu bisa memanfaatkannya untuk pengganti roti burger dengan isian bayam, alpukat dan keju. Rasa khas dari paprika akan menambah sensasi pedas saat dimakan.

4. Ubi

Ubi jalar untuk pengganti roti burger. (BUZZFEED)

Kamu bisa memanfaatkan jadi sumber karbohidrat pengganti roti lho. Caranya, kamu tinggal rebus ubi kemudian membaginya jadi dua bagian. Setelah itu, tambah isian favorit kamu untuk menambah rasa.

 

5. Mentimun

Mentimun sebagai pengganti roti burger. (BUZZFEED)

Biasanya timun dimakan sebagai lalapan karena rasanya yang segar. Tapi ada cara lain buat konsumsi makanan ini, yaitu sebagai sandwich. Caranya tinggal potong timun jadi dua bagian. Lalu buang biji mentimun yang ada di tengahnya. Isi bagian tersebut dengan daging lapis, keju dan sayuran. Sandwich timun pun siap kamu nikmati.

6. Tomat

Tomat sebagai pengganti roti burger. (BRIGHTSIDE)

Buah tomat sering dipakai jadi isian dalam hamburger. Tapi buah berwarna kemerahan ini juga bisa dipakai untuk pengganti roti hamburger lho.Untuk memakannya, potong tomat jadi dua bagian. Lalu tambahkan isian seperti daging panggang, keju mozzarella dan saus. Gunakan tusuk gigi agar bentuk hamburger tomat tetap cantik.

BRIGHTSIDE | BUZZFEED

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments