Lewati Kawasan Glodok Kota Tua tepatnya di Jalan Pancoran, Jakarta Barat ada yang menarik perhatian. Apalagi kalau bukan antrean Bakso Adam yang mengular di pinggir jalan. Dengan gerobak sederhananya, Bakso Adam mulai layani pembeli sejak pukul 16.00 WIB. 

Berbeda dengan bakso lain yang dihidangkan hanya bersama mie kuning, taoge ataupun sawi, bakso di sini disajikan juga dengan pilihan bihun atau kwetiau. Ada tiga jenis bakso yang bisa dipilih, yaitu bakso urat, bakso gepeng dan bakso polos.

Mau lebih nikmat, bisa juga request tetelan. Bedanya, tetelan di Bakso Adam dimasak terpisah dengan kuah bakso. Sehingga gurih kuah baksonya tetap nikmat tanpa terlalu banyak lemak.

Seporsi Bakso Adam dihargai Rp20 ribu, jika tambah tetelan jadi Rp25 ribu. Terbilang agak mahal untuk standar bakso gerobak, namun tektur kenyal dan empuknya bakso serta cita rasanya sepadan.

Porsinya juga sangat banyak karena ditambah tahu yang ukurannya cukup besar. Bahkan enggak sedikit pembeli yang memesan setengah porsi.

 

BERBAGAI SUMBER

YOUTUBE: EnjoyAja

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments