hero
(ANTARA FOTO)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

6 Desember 2018, 11:46 WIB

WAMENA, INDONESIA

Aparat gabungan TNI-Polri akhirnya bisa masuk ke distrik Yigi yang mana adalah lokasi pembunuhan terhadap karyawan PT Istaka Karya oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata. Sebanyak 16 jenazah ditemukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di tempat kejadian perkara. Bersamaan dengan itu, personil gabungan terus melakukan penebalan pasukan di distrik Mbua, hingga kini kerap diganggu dengan tembakan oleh KKSB.

Danrem 172 PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar di Wamena, Papua. (NET/Rivando Nay)

"Saat ini kami sedang mengevakuasi jenazah dari Yigi ke Mbua dan sempat mendapat tembakan dari KKSB," ujar Danrem 172 PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar di Wamena, Papua, Kamis, 6 Desember 2018.

Binsar menambahkan bahwa pada Kamis pagi ini juga ditemukan tiga karyawan PT Istaka Karya dalam keadaan hidup. "Untuk seluruh korban tewas maupun yang masih hidup akan kami evakuasi semua ke Timika," sambungnya.

Anggota TNI dibantu warga mempersiapkan peti jenazah untuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua, Selasa (4/12/2018). Sebanyak 31 karyawan PT Istika Karya diduga tewas ditembak oleh KKB saat melakukan pengerjaan jalur Trans Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada 2 Desember lalu. (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

Sementara ini proses evakuasi jenazah dan korban lainnya akan dipindahkan ke Timika karena faktor cuaca yang tidak mendukung untuk evakuasi ke Wamena. Imbasnya, puluhan peti jenazah yang sebelumnya berada di Wamena akan dipindahkan ke Timika dengan menggunakan pesawat Hercules.

RIVANDO NAY 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments