hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Desember 2018, 17:05 WIB

MALAYSIA

Apa yang terlintas di benak kamu saat melihat mobil kesayangan ditabrak dan rusak? Pasti enggak jauh-jauh dari rasa marah, kesal, dan pastinya ingin minta ganti rugi. Tapi hebatnya, seorang pria asal Malaysia ini justru memberikan reaksi yang sangat berbeda saat mengalami hal ini loh.

Dia adalah Mizan Dzai. Di Negeri Jiran sendiri, Mizan dikenal sebagai sosok pengusaha, penulis, sekaligus motivator. Namun baru-baru ini, Mizan membagikan pengalaman hidupnya yang  membuat ribuan pengguna internet tersentuh dan akhirnya viral.

Dilansir dari laman World od Buzz pada 4 Desember 2018, Mizan diketahui pernah terlibat sebuah kecelakaan kecil. Mobilnya saat itu ditabrak oleh taksi yang dikendarai seorang sopir yang bernama Angadorai.

Karena usia dari sopir itu sudah tidak lagi muda, Mizan pun memanggilnya dengan sebutan Paman. Saat menyadari taksinya telah menabrak dan merusak bagian bemper samping mobil, Angadorai pun langsung turun dari taksinya dan menghampiri Mizan untuk meminta maaf.

“Paman saat itu keluar dari taksi secara perlahan dengan tangannya menutupi kepalanya dari hujan. Saya melihat dia pincang ketika dia mendekati saya sebelum meminta maaf dengan lembut," tulis Mizan.

Angadorai terlihat sangat khawatir saat melihat kondisi mobil Mizan yang penyok. Wajar saja, sebab Angadorai takut harus memberikan ganti rugi yang mahal sendangkan penghasilannya sebagai sopir taksi tidak terlalu besar.

Melihat kondisi Angadorai, Mizan pun mengaku sama sekali tidak marah. Ia malah justru berbicara pada Angadorai secara lemah lembut dan menanyakan kondisinya. Sopir taksi tua itu mengangguk, mengatakan hanya tangannya yang sedikit gemetar dan ia terus meminta maaf.

(World of Buzz)

Melihat kondisinya, Mizan pun memberi tahu Angadorai, semuanya akan baik-baik saja dan tidak akan menuntutnya atas kecelakaan ini. Angandorai sendiri adalah seorang duda berusia 62 tahun, Anak-anaknya semua sudah menikah sehingga ia menggunakan taksi untuk mencari nafkah untuk bertahan hidup setiap hari. Dengan perlakuan lembut Mizan, Angandorai pun merasa sangat bersyukur dan berterima kasih padanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada pria itu atas toleransi dan kebaikannya. Meskipun kami belum pernah bertemu sebelumnya, dia mampu menyelesaikan masalah dengan sopan. Dia memperlakukan saya seperti ayahnya sendiri," ujar Angandorai.

Mizan sendiri mengaku aksinya ini sebagai upaya menebar kebaikan ke sesama manusia terlepas dari suku, ras, dan budaya yang mereka anut.

"Saya memiliki banyak teman yang adalah orang Cina dan India. Semua dari mereka semua adalah individu yang hebat. Saya bersyukur karena memiliki mereka dalam hidup saya." tutup Mizan.

Mizan pun membagikan ceritanya tersebut melalui akun Twitter-nya yang bernama @mizandzai. Kisahnya kini menjadi viral dan telah di re-tweet lebih dari 30 ribu kali oleh pengguna Twitter.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments