hero
(Nextshark)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Desember 2018, 06:05 WIB

CINA

Ketika seseorang sedang membutuhkan dana untuk berobat, biasanya mereka akan meminjam uang ke bank atau kerabat terdekat. Tapi hal berbeda justru dilakukan oleh seorang bocah berusia 5 tahun ini. Dikutip dari laman Nextshark pada 4 Desember 2018, bocah yang diketahui bernama Xiaoshi ini justru mengumpulkan uang untuk dirinya berobat dengan live streaming di media sosial.

(Nextshark)

Bocah asal Changchun, Jilin, Cina, ini mengidap sindrom nefrotik sejak dirinya berusia 14 bulan. Sindrom nefrotik ini sendiri  menyebabkan terjadinya gejala pembekuan darah, infeksi, dan tekanan darah tinggi karena kerusakan ginjal.

Sebelum mengumpulkan dana melalui live streaming, orang tua Xiaoshi telah menghabiskan lebih dari 300 ribu yuan atau setara Rp616 juta untuk pengobatan anak yang juga akrab disapa Little Rock ini. Bahkan rumah yang mereka diami juga terpaksa harus dijual agar Xiaoshi tetap bisa menjalani perawatan.

(Nextshark)

Enggak cuma soal biaya perawatan yang mahal, Xiaoshi juga harus rutin mengonsumsi obat yang harganya mencapai 7.000 yuan, setara Rp14 juta. Dengan penghasilan bulanan yang terbilang rendah, kedua orang tua Xiaoshi pun mulai terdesak dan harus memutar otak untuk bisa mendapatkan banyak uang.

Setelah melihat banyaknya fenomena orang-orang sukses dengan memanfaatkan media sosial, orang tua Xiaoshi pun mencoba juga peruntungan mereka. Benar saja, banyak orang yang suka dengan penampilan Xiaoshi karena memiliki tubuh gempal dan menggemaskan.

(Nextshark)

Walaupun tampilan Xiaoshi karena pengaruh dari obat-obatan yang ia konsumsi, banyak pengguna media sosial yang merasa terhibur. Bahkan enggak sedikit orang yang menyamakan tampilannya dengan sosok Budha. Alhasil setiap melakukan aktivitas live streaming, rata-rata penontonnya bisa mencapai 1 juta orang.

Meski sempat khawatir terhadap dampak internet pada anaknya, orang tua Xiaoshi tetap mendukung hobi barunya itu. Selain itu live stream juga bisa menjadi jalan bagi Xiaoshi untuk bersosialisasi karena selama ini ia tidak dapat pergi ke sekolah.

"Ada banyak paman, bibi, saudara laki-laki, dan saudara perempuan yang peduli dengan saya. Saya bisa mendapatkan uang untuk membayar biaya pengobatan saya. Saya ingin menghasilkan uang sendiri untuk mengurangi beban orang tua," kata Xiaoshi.

NEXTSHARK

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments