hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

4 Desember 2018, 18:30 WIB

BALI, INDONESIA

Sebagai salah satu tujuan wisata dunia, Pulau Bali enggak berhenti menawarkan kreasi wisata yang kekinian. Dan yang lagi hits banget sekarang adalah wisata alam yang ramah alam di D’Tukad, Blah Batu, Gianyar. Mengadopsi gaya beach club, wisata ini jadi river club pertama yang ada di Bali! Semua yang identik dengan beach club ada di sini, seperti restoran, bar, splash pool dan musik serunya. Wisata ini jadi alternatif wisata alam selain pantai.

Party by the river! (NET/ DEWA PRIANA)
Wisata alam pinggir sungai ala Bali. (NET/ DEWA PRIANA)

Nuansa alami menjadi andalan D’Tukad, terletak di samping air terjun Blangsinga, bangunan didesain berbahan dasar bambu dan kayu. Mereka membuat bangunan ini tanpa menebang satu pohon pun, loh. Benar-benar sejuk dan rileks banget nuansanya. “Jadi kita ada konsep river club mungkin pertama kali di Bali atau dunia. Mungkin harapan saya bisa diterima masyarakat dan bisa bantu warga lokal dan bantu pariwisata Bali”, ujar sang pemilik, Komang Agus.

Bangunan ramah lingkungan. (NET/ DEWA PRIANA)
Coba uji adrenalin kamu di ayunan ini. (NET/ DEWA PRIANA)

Nah, yang seru banget untuk dicoba di sini adalah ayunan ekstrem dengan 3 level. Untuk yang masih takut-takut nyobain berayun di samping air terjun, mendingan coba yang level medium. Ketinggian level ayunan ini sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Seru banget, kece untuk foto-foto dan mata dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan segarnya air terjun Blangsinga.

Urusan perut, di sini lengkap! Buat penyuka makanan barat, cobain menu The River Chicken Roll. Terbuat dari ayam, bacon sapi, bayam dan keju, cita rasa gurih dan creamy nikmat banget mengisi perut yang lapar. “Di sini tempatnya fun banget trus makannya ok, jadi buat milenials cocok untuk instagram. Banyak banget spot foto-foto, untuk keluarga juga pas”, ujar Raisanti Komang, pengunjung D’Tukad.

Cobain menunya. (NET/ DEWA PRIANA)

D’Tukad River Club nuka mulai jam 09.00-21.00 WITA. Akses masuknya gratis, namun kamu harus membayar Rp50.000-150.000 untuk makanan dan minumannya. Yuk, cobain sisi lain wisata alam Bali dengan cara menyenangkan di sini!

GITA NATALIA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments