Meksiko menyimpan situs wisata alam unik hasil fenomena alam, yang mungkin jarang kamu dengar keberadaannya di tempat lain.

Situs Hierve El Agua, atau yang dalam Bahasa Indonesia artinya ‘merebus air’, merupakan situs wisata alam yang menyajikan pemandangan air terjun yang telah membatu.

Keunikannya inilah yang membuat banyak wisatawan berkunjung untuk mengabadikan foto bersama. Berlokasi 70 kilometer dari pusat kota Negara Bagian Oaxaca, Meksiko, air terjun ini membatu oleh kalsium karbonat. Proses pembatuannya telah terjadi ribuan tahun lalu dengan limpasan air yang mengandung mineral tinggi.

Suhu air di sekitar situs ini sekitar 24 derajat celcius. Dari kejauhan, kamu mungkin masih akan melihat situs ini serupa bentuk air terjun yang telah membatu dengan ketinggian antara 12-30 meter.

Enggak cuma itu, terdapat pula mata air bersuhu hangat yang membentuk kolam. Sehingga menjadi tujuan para turis dan warga untuk berendam.

Kolam berwana biru turqoise tersebut dipadu dengan formasi batuan. Sehingga membuat penampakannya sangat cantik, alami, dan cocok untuk berfoto.

Batuan yang padat dan keras menyerupai karang putih membuat bebatuan di situs ini enggak licin untuk berkeliling. Pengunjung pun dapat dengan mudah melangkah tanpa alas kaki saat menjelajah.

Yang bikin tambah asik, tiket masuk ke situs Hierve El Agua ini sangat murah. Yaitu hanya 35 peso atau setara Rp 26.000.

 

NET.CJ DEWA AYU AGUNG INTEN UTARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments