hero
(ANTARA FOTO)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

4 Desember 2018, 21:21 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pengembangan penyelidikan kasus dugaan penyimpangan anggaran kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia oleh Kemenpora Republik Indonesia oleh polisi berpotensi menjadikan seluruh pihak yang terlibat sebagai tersangka, termasuk mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak. Polisi mengaku sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk panitia dan vendor acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono berikan keterangan pers pada awak media di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa (4/12). (NET/Luqmanul Hakim)

"Semua bisa terjadi bisa menjadikan jadi tersangka bisa di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Menurut Argo, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ini adalah kegiatan yang bagus dan positif karena berkaitan dengan wawasan nusantara dan NKRI, namun kegiatan ini  juga menggunakan uang negara dalam penyelenggaraannya. Jadi harus jelas apabila dalam pelaksanaan pertanggungjawaban keuangannya itu ditemukan adanya pelanggaran atau pun ada yang tidak sesuai dengan manajeman keuangan, tentunya ini menjadi suatu penyimpangan. "Semua kemungkinan bisa seandainya nanti memang dalam penyidikan oleh penyidik nanti siapa yang bertangungjawab dengan penggunaan anggaran tersebut," lanjutnya.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Krimsus, Polda Mertojaya, Jakarta, Jumat (23/11/2018).  Dahnil diperiksa  selama delapan Jam sebagai saksi terkait dugaan korupsi anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga yang digunakan untuk kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 di Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sebelumnya, pada November 2018 lalu mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tahun 2017. Kemah pemuda ini diinisiasi Kemepora dengan melibatkan GP Anshor dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

LUQMANUL HAKIM | WISNU ADHI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments