hero
(NET/Rivando Nay)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

4 Desember 2018, 18:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menggelar konferensi pers terkait kasus pembunuhan terhadap para pekerja proyek infrastruktur di Papua, Selasa siang. Pasukan gabungan TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk segera melakukan penindakan. Di antaranya mengevakuasi korban dan mencari pelaku pembunuhan tersebut.

“Prioritas pertama adalah kami melakukan upaya-upaya penyelamatan korban. Kita belum tahu pasti di sana masih ada yang hidup atau tidak Tapi yang jelas standar operasional prosedur kami melakukan upaya-upaya penyelamatan korban. Evakuasi korban itu yang paling pertama,” ujar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Brigjen (Pol) Muhammad Iqbal.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Brigjen (Pol) Muhammad Iqbal. (NET)

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum bisa memastikan jumlah korban. “Beredar (kabar) ada 31, 24 pertama, bertambah 8, di narasi-narasi media sosial maupun media mainstream,” tutur Iqbal. 

Menurut Iqbal, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Yosua Pandit Sembiring beserta pasukannya sudah menuju lokasi saat untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. “Kami akan kejar kemanapun kelompok kriminal bersenjata ini berada. Polri dan TNI akan mengejar melakukan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok ini,” tegas Iqbal.

Pasukan gabungan TNI/Polri dikerahkan ke lokasi pembunuhan para pekerja proyek infrastruktur di Papua. (NET/Rivando Nay)

Polisi menghimbau warga untuk tidak cemas karena tim gabungan TNI-Polri sudah terjun ke lokasi kejadian untuk mengendalikan situasi. “Kapolri juga sudah memerintahkan Wakapolri (Komjen Pol Ari Dono Sukmanto) untuk terbang, hadir disitu, dan sudah melakukan tindakan strategis mengumpulkan beberapa pejabat untuk investigasi dan melakukan penegakan hukum kepada kelompok-kelompok ini,” tandas Iqbal. 

NADIA SOEKARNO | ANDRE SAPUTRA 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments