hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

4 Desember 2018, 13:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Peristiwa pembunuhan 31 orang pekerja yang sedang membangun infrastruktur jembatan di Papua, mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi mengakui wilayah Nduga, tempat kejadian pembunuhan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, merupakan zona merah atau berbahaya. “Ini kabupaten yang dulu memang warnanya merah, saya dulu pernah ke sana,” ujar Presiden Jokowi. 

Aparat gabungan TNI/Polri disiagakan di Papua. (NET/Rivando Nay)

Hal ini disampaikan kepala negara usai menghadiri hari peringatan anti korupsi sedunia di Hotel Bidakara, Selasa pagi. Presiden pun telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengkonfirmasi berbagai isu simpang-siur seputar kejadian pembunuhan tersebut. “Di Nduga itu enggak bisa lho yang namanya sinyal. Jadi ini masih dikonfirmasi kesana apakah betul kejadiannya seperti itu,” kata Jokowi. 

Namun Presiden menjamin peristiwa ini tidak akan berdampak pada kelanjutan pembangunan di Papua. “Pembangunan infrastruktur di tanah Papua tetap lanjut. Kita tidak akan takut oleh hal-hal seperti itu,” tukas mantan Wali Kota Solo ini.

Aparat TNI/Polri sedang bersiap di Mapolres Jayawijaya Jl. Bayangkara Distrik Wamena Kab. Jayawijaya. Pasukan gabungan ini akan diterjunkan menyisir lokasi pembunuhan 31 pekerja di Nduga, Papua. (Dok. Polres Jayawijaya)

Sebelumnya, 31 pekerja perusahaan PT Istaka Karya diduga dibunuh oleh KKB di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu lalu. Menurut informasi yang beredar, pembunuhan terjadi karena salah satu pekerja mengambil foto perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka. 

IREZ ANGGRAENI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments